Share

Intip Fashion Show Koleksi Anyar 2Madison Avenue, Warna-warni Cermin Bangkit dari Pandemi

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 194 2570180 intip-fashion-show-koleksi-anyar-2madison-avenue-warna-warni-cermin-bangit-dari-pandemi-TaoiuabqjS.jpeg Fashion Show 2Madison Avenue (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

MAGGIE Hutauruk-Eddy, Founder sekaligus Creative Director 2Madison Avenue menggelar fashion show terbaru. Dia tak mau lagi terkungkung dalam kelamnya pandemi. Koleksi warna-warni dilahirkannya di masa transisi ini untuk memberi semangat dan optimisme.

Ya, Maggie coba keluar dari zona 'gloomy' yang banyak dirasakan masyarakat global karena hantaman pandemi. Waktu yang dimilikinya saat ini teramat berharga dan itu juga yang menjadi inspirasi koleksi 2Madison Avenue Spring Summer Collections 2022.

Fashion Show

'It's Time!' nama koleksinya. Jika dilihat siluet yang dihadirkan lebih didominasi oleh edgy-feminin dengan sentuhan warna yang sangat beragam dan tentunya bright dan bold. Anda bisa menemukan warna elektrik sekaligus glitter-texture di sana.

BACA JUGA : Telusuri Mahendradatta dari Mojokerto hingga Bali, Nina Nugroho X Sinta Ridwan Luncurkan Koleksi Perempuan Masa Lampau

Secara detail, warna-warna yang dihadirkan 2Madison Avenue di koleksi 'It's Time' ini adalah hijau, aqua blue, hitam, perak, shocking pink, kuning, dan baby pink. Warna-warni tersebut tertuang di material Javanese cotton hingga jeans.

Tren Fashion

Luar biasanya lagi, Maggie diketahui berkolaborasi dengan seniman lukis Soni Irawan asal Yogyakarta dalam penciptaan grafik desain beberapa koleksinya. Maggie menuangkan gambar Soni ke atas bahan yang dipadukan dengan material jeans.

BACA JUGA : Tenun Sasak NTB Dibawa Naik Kelas lewat Creative Showcases

Secara total, ada 49 koleksi yang dihadirkan di 'It's Time'. Bahkan, Maggie berani menciptakan koleksi gaun pengantin dengan kesan edgy yang sangat kuat. Gaun pengantin ala Maggie bukan gaun putih besar dengan viel menjuntai, tapi two-pieces item yang terdiri dari crop top dan rok lebar dengan signature di bagian dada.

Fashion Show

"Saya benar-benar ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Terlebih, saat ini situasi pandemi sudah mulai membaik dan sepertinya orang-orang akan lebih eksploratif dalam bergaya. Makanya, corak hingga siluet yang dihadirkan terkesan bold dan energic," terang Maggie pada awak media usai show di Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ada hal menarik dari show 2Madison Avenue kali ini. Maggie menghadirkan satu model plus size yang membawakan koleksi yang cukup mencuri perhatian. Maggie bercerita kalau dirinya bertanggung jawab untuk membawa konsep inklusivitas di runway.

Fashion Show

"Inklusivitas tersebut bukan hanya soal model plus size, tapi saya juga memboyong beberapa model non-Jakarta. Jadi, saya datangkan juga model dari Bandung untuk memberitahu semua orang bahwa sekalipun show di Jakarta, model bisa didatangkan dari luar kota. Ini bentuk penghargaan saya kepada model-model di seluruh Indonesia," paparnya.

Fashion Show

"Itu kenapa goals 2Madison Avenue ke depan adalah show seluruh Indonesia. Saya ingin sekali mengeksplor Indonesia dengan keunikannya masing-masing dan dari sana akan terlihat keberagaman sesungguhnya dari negara ini," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini