Share

6 Potret Bunga Citra Lestari Pakai Kebaya, Cantiknya Paripurna!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 194 2570351 6-potret-bunga-citra-lestari-pakai-kebaya-cantiknya-paripurna-zg9YILt8jG.jpg Potret anggun Bunga Citra Lestari pakai kebaya (Foto : Instagram/@bclsinclair)

BUNGA Citra Lestari salah satu selebriti Tanah Air yang lekat dengan imej penampilan seksi. Ini lantaran penyanyi yang akrab disapa BCL tersebut kerap tampil dengan busana terbuka atau memamerkan lekuk tubuh.

Tak jarang penampilan seksi BCL menuai sorotan. Namun, BCL tak selalu tampil dengan busana yang memperlihatkan kemolekan tubuhnya.

Di beberapa kesempatan, BCL tampil anggun mengenakan busana tradisional. Berikut ini 7 potret anggun Bunga Citra Lestari dalam balutan kebaya, Rabu (30/3/2022).

1. Kebaya modern silver

Bunga Citra Lestari

BCL tampak anggun dalam mengenakan balutan kebaya modern berwarna silver terang. BCL memadukan kebayanya dengan jarik batik berwarna dasar hitam, sedangkan motifnya warna coklat.

Selain itu, BCL juga memakai selendang coklat yang membuatnya terlihat semakin menawan dalam balutan busana adat Jawa. Tak sampai di situ, ibu satu anak tersebut juga memakai konde dan anting. Sementara untuk alas kaki, BCL mengenakan heels warna silver.

BACA JUGA : Gaya Seksi BCL Pakai Lingerie Sutra, Harganya Bikin Kaget!

2. Kebaya Kartini merah

Bunga Citra Lestari

BCL di sini terlihat begitu cantik dengan kebaya merah bergaya Kartini. Menurut Didiet, kenapa namanya kebaya Kartini karena kebaya jenis itu dipopulerkan oleh Ibu Kartini.

Ia memadukan kebaya tersebut dengan kain batik tumpal di pinggir. Lalu, tatanan rambut dipilih bergaya belah tengah dengan cepol di belakang. Aksesori yang ditambahkan ialah anting teruntai (dangling) dan tas kepit atau tas kecil tanpa tali.

BACA JUGA : Gaya Bunga Citra Lestari Pakai Gaun Belahan Dada Terbuka Disorot, Netizen Nilai Kelewat Seksi!

3. Kebaya Kartini kerah oval

Bunga Citra Lestari

Masih dengan nuansa kebaya Kartini, kali ini Didiet memilih kebaya Kartini kerah oval untuk mempercantik BCL. Kebaya jenis ini, kata Didiet, cocok dipadukan dengan bawahan berupa batik atau songket.

Kemudian untuk gaya rambut, Didiet memilihkan model belah tengah dengan rambut terurai sedikit di bagian samping. Soal aksesori, gaya seperti ini menurut Didiet cocok ditambahkan dengan kalung atau bisa juga memakai bros. Anting sebagai pelengkap juga sangat direkomendasikan.

4. Kebaya kutubaru

Bunga Citra Lestari

Nah, kalau di sini BCL tampak sangat anggun dan auranya terpancar maksimal sekali karena gayanya lebih tradisional dibandingkan sebelumnya. BCL mengenakan kebaya model kutubaru dengan panel di bagian tengah.

Kain bawahan yang cocok untuk kebaya jenis ini menurut Didiet adalah batik atau songket. Untuk model rambut, BCL memilih gaya sunggar Jawa dengan sasakan tipis alias tidak tinggi.

Nah, kalau urusan aksesori apa yang pas untuk gaya yang satu ini, Didiet menyarankan mengenakan kalung pas leher atau choker dengan tambahan anting. Hiasan bunga di sanggul pun sangat direkomendasikan untuk tampilan keseluruhan yang apik.

5. Kebaya terinspirasi baju kurung

Bunga Citra Lestari

Tampilan modern saat mengenakan kebaya itu bukan hal yang mustahil. Meski begitu, Anda tetap terlihat elegan karena penggunaan item fashion ethnik yang cantik.

Seperti di foto BCL ini, Didiet membuatkan kebaya untuk BCL yang terinspirasi dari baju kurung sehingga ada bukaan di belakang dengan model kerah jatuh di bahu. Soal bawahan, kebaya jenis ini cocok sekali dengan kain songket.

Gaya rambutnya BCL di sini adalah sasak tipis ke belakang dengan sanggul. Berbeda dengan sebelumnya, di gaya sanggul foto ini BCL terlihat lebih modern, ya. Kalau soal aksesori, kalung, anting, dan gelang bisa menjadi pilihan yang cocok.

6. Kebaya kutubaru baby pink

Bunga Citra Lestari

Di foto ini BCL terlihat sangat young tapi tetap elegan dan anggun. Dia mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulan berwarna baby pink yang cocok sekali dengan warna kulitnya yang bersih.

Kain bawahan dipilihkan Didiet adalah batik sogan (warna coklat) dengan lipitan (wiron). Kalau soal model rambut, BCL di sini memilih gaya belah tengah dengan sasakan tipis.

Aksesori penyempurna tampilan BCL di sini adalah angkin dari tenun, kalung, dan anting. Cantik paripurna ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini