Share

Rumah Sehat, Pencahayaan dan Sirkulasi Udara Alami Harus Baik

Helmi Ade Saputra, Okezone · Kamis 31 Maret 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 612 2570778 rumah-sehat-pencahayaan-dan-sirkulasi-udara-alami-harus-baik-MDoTx1zamb.jpg Rumah. (Foto: Instagram)

MAU cari rumah di 2022 ini? Anda harus tahu beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Beli rumah tak sekadar memikirkan KPR atau model rumahnya saja. Anda harus mempertimbangkan jarak dari rumah ke kantor, ke sekolah anak, ke pusat perbelanjan, ke pusat fasilitas kesehatan dan yang lainnya.

BACA JUGA:Selain Sirkulasi, Rumah Sehat Harus Bebas dari Zat Berbahaya!

Direktur PT Triyasa Propertindo Andrie Gotama mengatakan, saat ini konsep perumahan The Affordable, Modern, Living sedang digandrungi. Ini menjadi satu elemen yang tak dapat dipisahkan. 

"Konsep ini sangat erat dengan milenial dan first home buyer dengan range usia 25 – 35 tahun. Karena sesuai dengan selera,kebutuhan dan mendukung gaya hidup para penghuninya,” ujar Andrie dalam keterangan Samira Regency Bekasi Tahap II. 

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Masing-masing elemen punya arti loh. Elemen Affordable, ujar Andrie, mewakili aspek harga unit rumah yang harganya relatif terjangkau di kalangan milenial dan gen z bergaji pas-pasan. Sementara Modern mewakili aspek desain rumah green & smart home yang sesuai dengan selera dan kebutuhan milenial.

"Sedangkan aspek Living mewakili fasilitas lengkap yang berada di lingkungan perumahan," lanjutnya. 

Living di sini menunjukkan segala fasilitas pendukung di perumahan. Seperti adanya one gate entrance, keamanan 24 jam, jogging track, children playground, balai warga, jaringan internet, cable TV , jaringan telepon, serta CCTV. 

Soal rumah sehat, imbuh Andrie, juga perlu sekali diperhatikan. "Usahakan rumah dilengkapi dengan pencahayaan dan sirkulasi udara alami dapat berjalan baik," imbuhnya. 

Hal ini perlu dipikirkan untuk menjaga kesehatan Anda selama beraktivitas di rumah saja selama masa pandemi ini. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini