Share

Begini Penampakan Strawberry Raksasa yang Cetak Rekor Dunia

Tim Okezone, Okezone · Senin 04 April 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 612 2573048 begini-penampakan-strawberry-raksasa-yang-cetak-rekor-dunia-aB16pprSQ6.jpg Ilustrasi Strawberry. (Foto: Freepik)

BUAH strawberry memang dikenal sebagai buah yang memiliki rqasa asam tapi juga segar. Strawberry pun banyak digunakan sebagai perasa baik makanan maupun minuman.

Dari namanya, strawberry adalah buah berry dengan bentuk bintik-bintik. Tapi, ada ternyata ada strawberry yang memiliki ukuran besar loh. Buah strawberry raksasa ini bahkan didaulat sebagai buah strawberry terbesar di dunia.

Seorang petani asal Israel yang bernama Chahi Ariel telah berhasil menanam stroberi terberat di dunia. Hal tersebut diakui oleh Guinness World Records.

Buah stroberi yang tidak biasa ini berukuran 289 gram (10 ons) atau sekitar lima kali berat rata-rata buah strawberry biasa. Selain itu, stroberi ini ternyata memiliki panjang 18 sentimeter (7 inci) dengan lingkar buah sebesar 34 sentimeter (13 inci).

 Strawberry

Ketika melihat penampakan buah stroberi tersebut tubuh di perkebunan milik keluarganya sejak tahun sebelumnya, sang petani Ariel merasa bahwa buah stroberi ini merupakan salah satu buah stroberi terbesar di dunia.

Dia pun berusaha mengkonfirmasi rekor itu kepada Guinness World Records sambil menyimpan stroberi raksasa di dalam freezer sebagai bukti, sebelum akhirnya Guinness World Records menyetujui hal tersebut.

Tentu beberapa dari Anda penasaran bagaimana bisa menumbuhkan buah stroberi hingga menjadi sebesar itu. Menurut penjelasan dari ahlinya, cuaca dingin yang tidak biasa pada awal 2021 memperlambat proses pematangan stroberi sehingga memungkinkan buah tersebut bertambah berat.

Sebelum ini, rekor stroberi terberat dipegang oleh seorang petani Jepang yang berhasil menemukan stroberi seberat 250 gram dalam panennya pada tahun 2015.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini