Share

Podcast Aksi Nyata Perindo: Persaingan Sarjana Hukum di Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 612 2573808 podcast-aksi-nyata-perindo-persaingan-sarjana-hukum-di-indonesia-A3kagDQLyk.jpeg Persaingan ketat sarjana hukum di Indonesia (Foto: Zolostay)

ILMU Hukum tak dipungkiri jadi salah satu jurusan yang paling diminati para mahasiswa. Selain dianggap bergengsi, lulusan jurusan satu ini dinilai punya peluang lebih besar untuk bekerja dengan gaji bernominal tinggi dibandingkan dengan jurusan lain.

Namun di sisi lain, semakin banyak mahasiswa jurusan ilmu hukum di setiap universitas. Otomatis sarjana lulusan ilmu satu itu juga bertambah banyak jumlahnya, artinya persaingan ketika di dunia kerja semakin ketat.

Persaingan ketat di antara banyaknya lulusan sarjana hukum ini sendiri, tak dipungkiri oleh Yudhistira Ikhsan Pramana, Legal Team MNC sekaligus Sekjen Rescue Partai Perindo.

Podcast Aksi Nyata Perindo

“Persaingan ketat? Pasti, di setiap kampun swasta dan negeri di Indonesia pasti ada jurusan hukum kan? Jadi memang sudah pasti persaingan (di dunia kerja) para sarjana hukum ini ketat,” ujar Yudhistira ketika siaran Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia Partai Perindo dengan tema Lulusan Fakultas Hukum, Bisa Kerja Dimana Saja? Selasa (5/4/2022).

BACA JUGA : Tips Bangun Kepercayaan Diri saat Kuliah untuk Masuk Dunia Kerja

Mengingat persaingan yang ketat, pria yang memperoleh titel sarjana hukumnya di Universitas Indonesia ini menyarankan, sejak dini para mahasiswa hukum sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum masuk ke dunia kerja yang nyata sesungguhnya.

“Kita harus beda dengan orang yang sama-sama lulusan sarjana hukum. Berilah nilai tambah ke diri sendiri, asah skill sehingga jadi pembeda dari orang lain. Sehingga diri kita bisa menjadi pilihan saat terjun berkecimpung ke dunia kerja nanti. Anak-anak muda sekarang harus makin kreatif,” pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini