Share

3 Jenis Sambal yang Jadi Favorit Penggila Pedas

Tim Okezone, Okezone · Kamis 07 April 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 298 2575111 3-jenis-sambal-yang-jadi-favorit-penggila-pedas-PwjmIlYcua.jpg Ilustrasi Sambal. (Foto: Highend)

SAMBAL menjadi salah satu bumbu yang menjadi pelengkap bagi banyak makanan. Sambal yang memiliki cita rasa pedas, memang menjadi favorite banyak orang Indonesia.

 Tidak heran jika sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai sambal sebagai cocolan atau pelengkap dalam setiap masakan.

Ternyata selain Indonesia, terdapat beberapa negara yang juga memiliki sambal khasnya. Berikut beberapa sambal khas dari berbagai negara yang terkenal di dunia.

Achar - India

Sambal

Salah satu kondimen sambal yang terkenal dari negara ini adalah Achar. Sambal acar terbuat dari potongan buah dan sayuran, seperti mangga, jeruk nipis, tomat, bawang merah, cauliflower, timun, serta berbagai cabai segar lainnya. Potongan buah dan sayuran itu bercampur dengan rempah-rempah yang dimasak dalam minyak atau direndam dalam air garam.

Tabasco - Amerika Serikat

Sambal

Amerika Serikat punya tabasco dengan rasa asam dan pedas. Saus ini terbuat dari cabai yang difermentasikan selama tiga tahun. Meskipun tidak terlalu pedas namun sambal yang satu ini selalu menjadi sajian wajib di tempat makan khas Amerika.

Piri - Piri

Sambal

Olahan sambal Piri-piri termasuk kedalam daftar sambal pedas khas Afrika yang selalu jadi primadona penggemar makanan pedas. Peri-peri adalah jenis cabai yang banyak ditemukan di wilayah Afrika Selatan, makanya cabai ini dikenal juga dengan sebutan cabai rawit Afrika. Cabai ini memiliki tingkat rasa pedas yang lebih tinggi dari cabai rawit.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini