Share

Diburu saat Ramadan, Ini 5 Manfaat Timun Suri bagi Kesehatan!

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 481 2575074 diburu-saat-ramadan-ini-5-manfaat-timun-suri-bagi-kesehatan-hBOhwlee5P.jpeg Timun Suri (Foto: Steemit)

TIMUN suri menjadi salah satu buah primadona kala Ramadan. Buah yang satu ini akan disajikan menjadi minuman segar pelepas dahaga kala berbuka puasa.

Sering dinikmati sebagai hidangan berbuka puasa tiap bulan Ramadan, sebetulnya apakah manfaat kesehatan dari buah timun suri? Merangkum Healthbenefittimes, Jumat (8/4/2022) yuk simak ulasan singkat lima manfaat timun suri untuk kesehatan.

1. Hidrasi

Timun Suri

Sebagai buah yang mengandung kandungan air sangat tinggi, daging buah timun suri pastinya memiliki manfaat bisa menghidrasi tubuh dengan baik.

BACA JUGA : Sering Sahur Lebih Awal, Begini Kata Dokter Spesialis Gizi

2. Anti inflamasi

Timun suri diketahui mengandung vitamin C dan caffeic acid, dua zat antioksidan yang bersifat antiinflamasi.

BACA JUGA : 8 Tips Cegah Bau Mulut Tanpa Batalkan Puasa

3. Stamina

Biji timun suri jika dikeringkan lalu dikonsumsi, disebutkan punya manfaat untuk memberikan stamina, kekuatan pada tubuh. Bahkan juga meningkatkan kualitas sperma untuk pria.

4. Meredakan sembelit

Timun Suri

Mengonsumsi daging buah timun suri ditambah dengan asupan teratur dalam pola makan, bisa membantu untuk meredakan sembelit loh!

5. Asupan serat

Tak hanya daging buahnya, kulit timun suri juga bisa dikonsumsi. Mengonsumsi kulit timun suri bisa dimakan untuk meningkatkan asupan serat.

Secara umum, timun suri menawarkan cukup banyak nutrisi bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari vitamin A, vitamin C, zat besi, dan kalsium, serta berbagai antioksidan dan bahan aktif lainnya. Namun, jika dibandingkan sayur dan buah-buahan lainnya, timun suri sayangnya memiliki konsentrasi nutrisi yang relatif rendah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini