Share

Kurang Tidur saat Ramadan, Ladies Begini Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 611 2574985 kurang-tidur-saat-ramadan-ladies-begini-tips-menghilangkan-lingkaran-hitam-mata-TrSTWIBkmq.jpg Lingkaran hitam mata (Foto: Mamamia)

APAKAH Anda kurang tidur hingga mata tampak sembab dan muncul lingkaran hitam mata. Nah, ini terjadi karena banyak orang kurang tidur saat Ramadan.

Selama Ramadan orang suka tidur larut malam dan bangun sahur. Akibatnya mata kurang istirahat.

Namun Ladies, jangan khawatir terdapat sejumlah tips untuk menghilangkan lingkaran hitam mata. Simak yuk!

 lidah buaya

1. Vitamin E dan aloe vera

Kedua bahan ini memiliki sifat mencerahkan dan ketika digabungkan, dapat bekerja secara ajaib! Campurkan satu sendok Aloe Vera Gel dan satu kapsul minyak Vitamin E.

Campur dengan baik dan oleskan pada kelopak mata dan di bawah mata Anda. Ini akan memberikan pendinginan instan dan efek menenangkan. Cuci setelah 10-15 menit dan keringkan. Oleskan pelembab yang menghidrasi untuk menyelesaikannya.

2. Minyak almond dan madu

Baik minyak almond dan madu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan kantung mata. Ini juga sangat mudah dibuat dan memberikan hasil hampir seketika dan bahkan melawan kulit kusam dan kendur, mengencangkan area dengan baik.

Dengan satu sendok minyak almond, campurkan satu sendok madu. Oleskan ramuan ini di bawah mata Anda selama maksimal 15 menit sebelum membilasnya dan olesi area tersebut dengan krim pelembab.

 BACA JUGA:6 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Ginjal, Salah Satunya Kurang Tidur

3. Lemon dan kunyit

Dengan kualitas cerah dan anti-bakteri, baik lemon dan kunyit dikenal memiliki keajaiban untuk area bawah mata. Campurkan bersama 2 sendok jus lemon dengan setengah sendok bubuk kunyit untuk membentuk pasta kuning.

Oleskan masker ini di bawah mata dan di atas kelopak mata, jangan terlalu dekat karena lemon dapat membuat sensasi terbakar. Cuci setelah 15 menit untuk mata yang lebih cerah dan kencang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini