Share

Kisah Armand Hartono, Anak Orang Terkaya RI yang Viral Gegara Lakban Sepatu Jebol

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 612 2574934 kisah-armand-hartono-anak-orang-terkaya-ri-yang-viral-gegara-lakban-sepatu-jebol-r9PZRytcnk.jpg Cerita Armand Hartono (Foto: YouTube/Hermanto Tanoko)

ARMAND Hartono adalah anak konglomerat BCA dan Djarum, Robert Budi Hartono, orang terkaya RI. Meski terlahir dari keluarga kaya raya, Armand ternyata punya kehidupan yang sangat sederhana.

Kisah Armand Hartono melakban sepatu jebol pun pernah viral. Unggahan di Instagram pada 21 Desember 2017 itu menggegerkan seantero negeri ini.

Armand Hartono

Bagaimana tidak, putra mahkota kaya raya masih bisa melakban sepatu jebol dan tidak malu menggunakannya. Padahal, mungkin baginya amat mudah membeli sepatu baru.

Di channel Youtube Hermanto Tanoko, Armand menceritakan kisah di balik foto viral tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan itu bukan sesuatu yang aneh.

Armand Hartono

"Saya sih begini-begini enggak mikir, ya, otomatis pak. Ya, kalau ada sepatu rusak, dilakban saja. (Itu) lagi jalan jalan," katanya membuat host tertawa, dikutip MNC Portal, Kamis (7/4/2022).

BACA JUGA : Gaya Sederhana Bambang dan Armand Hartono, Keluarga Terkaya di RI Berharta Rp333,7 Triliun

Armand melanjutkan, mungkin aksinya kala itu juga berkat pengalaman masa kecil yang suka melihat McGyver yang punya senjata lakban.

Armand Hartono

"Ya, itu mungkin saat masih kecil kebanyakan nonton MacGyver, senjatanya lakban. Jadi, kalau ada apa-apa, lakban aja. Jadi enggak banyak pikiran, sih," tambahnya.

BACA JUGA : Kaya dan Sederhana, Ini Dia Potret Bambang dan Armand Hartono Keluarga Berharta Rp333,7 Triliun

Dituntut untuk bisa menyelesaikan masalah dengan cara tercepat dan simple, mungkin itu yang diperlihatkan mama dan papanya di rumah. Alhasil, hal tersebut terbawa ke sikap Armand di kehidupannya.

"Ya, mungkin karena semua begitu, mama papah saya begitu lah, seadanya. Keadaanya kalau ada (masalah) apa, (solusi) praktisnya apa. Kan begitu," ungkapnya.

"Jadi, solusi paling gampang, (ketika) sepatu sobek, ya, dilakban," terangnya menjelaskan lagi kenapa dia bisa kepikiran melakban sepatunya.

Meski besar dari keluarga kaya raya, pria lulusan Universitas Stanford itu mengatakan bahwa saat masih kecil, apapun yang diinginkan tidak selalu dikabulkan. Putra Mahkota itu ternyata hidup layaknya anak kebanyakan.

"Apakah di masa kecil semua yang dimau pasti terpenuhi?" tanya si host. Armand menjawab dengan lantang, "Ya, enggak lah."

"Buat saya, hidup saya normal, normal seperti itu. Sudah sehari-hari hidup enak, makan enak dimasakin ibu, tapi apa yang kita inginkan selalu dapat, aneh, ya. Itu bukan dunia nyata. Toh, apa yang kita inginkan belum tentu benar," paparnya.

Armand Hartono

Di kesempatan itu pun Armand yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA menceritakan kalau papanya, Robert Budi Hartono, mendidik dia normal-normal saja. "Tapi, kalau kata orang lain sangat disiplin," terangnya.

"Kalau buat saya sih, papa didik kita anaknya normal saja. Jadi, kalau bikin janji, ya, harus tepat waktu. Misal, makan jam 6, ya, jam segitu sudah harus ada (di meja makan), sudah harus siap, bersih, dan rapi," katanya.

"Semua itu bagi saya normal, karena etika sehari-hari memang begitu. Sudah dijalankan di keluarga seperti itu," tambah Armand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini