Share

Cara Mengobati Mata Buram Setelah Bangun Tidur, Jangan Langsung Panik!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 481 2575743 cara-mengobati-mata-buram-setelah-bangun-tidur-jangan-langsung-panik-P5h0xt07k3.jpg Cara Mengobati Mata Buram Setelah Bangun Tidur (Foto: Thelist)

CARA mengobati mata buram setelah bangun tidur akan dibahas dalam artikel ini. pernahkah Anda tiba-tiba mengalami pandangan mata buram usai bangun tidur?

Pandangan mata yang buram atau memudar saat baru bangun tidur di pagi hari ini dari segi kesehatan, diketahui bisa dipicu oleh banyak faktor. Mulai dari karena keluarnya produksi air mata saat tidur di malam hari, ada alergi di mata yang menyebabkan gatal, bengkak dan berair.

Cara Mengobati Mata Buram Setelah Bangun Tidur

(Cara Mengobati Mata Buram Setelah Bangun Tidur, Foto: Thelist)

Selain itu, bisa juga karena posisi tidur dengan wajah menghadap ke bawah, sehingga menyebabkan kondisi disebut floppy eyelid syndrome (FES). Hingga karena mengalami distrofi kornea fuchs, kondisi yang menyebabkan kornea bengkak saat tidur, sehingga penglihatan menjadi kabur di pagi hari.

Bagi Anda yang mengalami mata buram saat bangun tidur di pagi hari, jangan panik dulu. Sebab, pandangan mata yang mengabur di pagi hari kemungkinan tidak memerlukan perawatan. Kecuali, jika mata buram ini akibat dari kondisi medis.

BACA JUGA : 4 Dampak Buruk Merokok pada Mata, Apa Saja?

Sebagai contoh, memgutip Healthline, Jumat (8/4/2022) jika pembengkakan kornea menyebabkan penglihatan kabur, biasanya dokter akan meresepkan obat tetes mata untuk menghilangkan kelebihan air dari kornea mata.

BACA JUGA : 3 Tips Cegah Gangguan Mata Akibat Gadget

Selanjutnya, cara mengatasi mata buram di pagi hari yang diakibatkan karena memiliki alergi mata. Maka solusinya, disebutkan bisa dengan mengonsumsi antihistamin yang berfungsi bisa mengurangi gejala alergi dan menghentikan keburaman mata.

Nah, untuk treatment sendiri yang mudah di rumah. Anda bisa coba mengaplikasikan obat tetes mata pelumas sebelum tidur atau saat baru bangun tidur. Fungsinya agar bisa menyegarkan mata, sehingga bisa mencegah atau menghilangkan keburaman mata saat baru bangun tidur di pagi hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini