Share

Podcast Aksi Nyata Perindo: Begini 3 Cara Self Healing untuk Usir Stres

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 612 2576526 podcast-aksi-nyata-perindo-begini-3-cara-self-healing-untuk-usir-stres-0bKTPxzxHF.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo (Foto: YouTube Partai Perindo)

SETIAP orang memiliki masalahnya masing-masing. Tak jarang, hal tersebut menyebabkan masalah mental seperti stres yang pada akhirnya bisa berdampak buruk pada diri sendiri.

Self healing, menjadi cara untuk menyembuhkan diri atau mengatasi stres hingga gangguan mental yang ada. Kini, istilah self healing pun populer di kalangan masyarakat, terutama anak-anak muda.

Podcast Aksi Nyata Perindo

Terkait dengan hal ini, Sekjen Kartini Perindo, Eva Mutia, turut menyoroti fenomena self healing di kalangan anak muda dalam Podcast Aksi Nyata Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Minggu (10/4/2022).

Dia mengatakan, stres adalah hal yang manusiawi dialami oleh banyak orang, tak terkecuali anak-anak muda. Dirinya pun pernah merasakan hal yang sama di dalam satu fase kehidupannya.

BACA JUGA : Mengenal Self Healing, Tren Hilangkan Stres di Kalangan Anak Muda Zaman Now

Namun menurutnya, ada tiga cara self healing yang bisa dilakukan bagi orang-orang yang sedang dilanda stres atau suatu masalah. “Kalau yang pertama itu, kita harus introspeksi diri. Meditasi, itu penting. Berdiam diri, terus kita introspeksi diri,” kata Eva Mutia seperti dikutip dari YouTube Partai Perindo, Minggu.

BACA JUGA : Podcast Aksi Nyata Perindo: Heboh Fenomena Kaya Instan, Begini Pesan Ike Suharjo untuk Gen Z

Setelah merenungi dan introspeksi diri, sambung dia, hal kedua yang perlu dilakukan adalah menerima atau proses penerimaan diri. “Setelah introspeksi diri, kita harus menerima keadaan kita,” sambung dia.

Lalu cara yang terakhir yang dapat dilakukan adalah bersyukur. Menurutnya, cara itu adalah obat mujarab untuk mengatasi stres. “(Bersyukur) itu paling penting. Itu obat mujarab sebagai healing (penyembuhan) kalau menurut saya. Jadi setelah introspeksi, kemudian menerima diri sendiri, lalu bersyukur,” ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini