Share

Lebaran Pakai Baju Koko Motif Batik, Makin Ganteng Maksimal!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 11 April 2022 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 194 2576764 lebaran-pakai-baju-koko-motif-batik-makin-ganteng-maksimal-ueh59a7V8a.jpg Tren Baju Lebaran 2022 baju koko motif batik (Foto: Istimewa)

TAMPIL istimewa di hari Lebaran adalah hal lumrah bagi masyarakat kita. Makanya, kebiasaan beli baju Lebaran masih terjaga budayanya hingga sekarang.

Tapi, buat para pria apakah Anda kepikiran untuk beli baju lebaran dengan motif batik di baju muslimnya? Ya, pakaian seperti ini digadang-gadang akan bikin Anda tampil lebih spesial sekaligus menarik perhatian.

Tren Baju Lebaran

Salah satu koleksi yang memiliki ciri khas tersebut adalah jenama Fatih Indonesia. Di koleksi Lebaran 2022, brand busana Muslim tersebut menggandeng Marcell Siahaan untuk mencipta koleksi yang diberi nama 'ALMATIN'.

Koleksi tersebut menonjolkan desain yang modern, warna-warna elegan, serta perpaduan motif batik yang dikerjakan oleh pengrajin batik di Bogor dan Solo dengan material koleksi yang nyaman dikenakan pastinya.

Tren Baju Lebaran

"Proses penentuan desain, warna, serta motif batik dilakukan bersama Marcell Siahaan selama beberapa bulan untuk menghasilkan karya yang sesuai serta baju yang tidak hanya dipakai untuk aktivitas ibadah saja tetapi juga dapat dipakai dalam aktivitas sehari-hari baik formal maupun informal," ungkap Fahmi Hendrawan selaku founder dan CEO Fatih Indonesia, dalam keterangan resmi, Senin (11/4/2022).

BACA JUGA : Inspirasi Baju Lebaran Bernuansa Motif Daerah, Bakal Jadi Tren 2022!

BACA JUGA : Tren Busana Sarimbit Diprediksi Populer saat Lebaran Tahun Ini

Motif batik yang diangkat di koleksi Lebaran 2022 ini adalah kawung, sashiko, pinus, dan pyramid. Motif-motif batik tersebut diambil dari motif Jawa Barat sebagai tempat asal Fahmi dan Marcell. Lalu, makna batik kawung sendiri adalah kokoh dan perkasa sesuai dengan nama koleksinya yaitu 'ALMATIN'.

Perlu Anda ketahui juga, koleksi kali ini pun memiliki makna mendalam bagi Marcell Siahaan selaku kolaborator. Diketahui bahwa terselip kisah perjalanan spiritual Marcell dalam menemukan ketenangan hidupnya di setiap koleksi ini.

Tren Baju Lebaran

"Alasan utama Fatih Indonesia berkolaborasi dengan Marcell Siahaan adalah karena kami menganggap Marcell sebagai sosok yang tepat mewakili brand kami. Marcell adalah sosok yang inspiratif dan ramah," kata Fahmi.

Tak hanya itu, perjalanan spiritual Marcell dalam menemukan Islam pun sangat menginspirasi. "Proses spiritual seharusnya dilakukan dengan hening tanpa perlu publikasi atau pengakuan orang lain. Ini sejalan juga dengan makna brand kami," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini