Share

Niko Rilis Kokana Black Series, Kompor Kaca Mewah Bergaya Jepang yang Canggih

Pradita Ananda, Okezone · Senin 11 April 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 612 2577161 niko-rilis-kokana-black-series-kompor-kaca-mewah-bergaya-jepang-yang-canggih-ercemldIKe.jpg Kompor kaca mewah (Foto: Pradita)

KOMPOR gas jadi salah satu perlengkapan rumah tangga paling esensial. Tanpa kompor gas, aktivitas memasak untuk kebutuhan makan sehari-hari di rumah akan sulit dilakukan.

Seiring dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat, saat ini masyarakat Indonesia menyukai kompor kaca dengan model kompor tanam. Praktis, berdesain elegan yang bisa membuat dapur jadi terlihat mewah.

 kompor

Nah, mengakomodir kebutuhan masyarakat, PT Niko Elektronik Indonesia baru saja merilis kompor kaca premium yang punya desain elegan, Niko Kokana Black Series 2.0 ( dua tungku) dan Niko Kokana Black Series 3.0, kompor premium yang terbuat dari bahan kaca tempered lebih tahan panas.

Tidak hanya itu, ditambah juga dengan fitur-fitur pelengkap lainnya. Dibuat dari kaca mewah setebal 8 mm, membuat Niko Kokana Black Series ini jadi tahan panas hingga 180 derajat Celcius, tahan beban hingga 100 kg, dan 4 kali lebih kuat dari kaca biasa.

Selain itu, dilengkapi sistem pengunci gas yang berfungsi sebagai sistem keamanan, agar bisa menahan gas supaya tidak keluar pada saat api kompor padam terkena air atau tertiup angin. Fitur Blue Flame Double Burners, saat kompor dinyalkan langsung muncul api biru sehingga masakan matanya lebih merata sempurna dan cepat.

Kompor yang terbuat dari bahan tembaga yang mampu menghantarkan panas dengan baik dan lebih tahan karat tersebut juga lengkapn dengan fitur Extra Pan Support berbahan tebal dan berkualitas, agar bisa memasak menggunakan kuali atau wajan yang berukuran lebih kecil, ditambah dengan teknologi pemantik elektrik serta desain kenop mewah dan minimalis.

Dilengkapi banyak fitur canggih dan dirancang dengan desain elegan nan mewah, tak heran seperti disampaikan Handoyo Xue, Managing Director PT Niko Elektronik Indonesia, kompor ini jadi solusi pas untuk yang ingin punya kompor premium dan canggih.

“Niko Kokana Black Series ini adalah jawaban untuk memasak menjadi lebih profesional, dilengkapi dengan fitur terkini dan desain elegan yang akan membuat dapur Anda lebih mewah,” ujar Handoyo kala ditemui dalam gelaran launching Niko Kokana Black Series, Senin (11/4/2022) di MNC Studios, Jakarta Barat.

Tapi jangan khawatir, kompor Niko yang terlibat mendukung ajang MasterChef Indonesia ini meski desainnya premium dan lengkap dengan fitur canggih, tetap dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

“Walau pun kompor kaca ini membidik pasar premium class namun harganya sangat terjangkau. Hanya dengan Rp. 1,5 juta untuk Kokana Black 2.0 ditambah dengan garansi totai 12 bu!an," tambah Handoyo.

Selain fitur canggih, bagi Anda pencinta visual, untuk mendukung performa kompor, desain tungku Niko Kokana Black Series ini hadir dengan desain dan terinspirasi dapur bergaya Japanese Zen Style. Sehingga saat ada di dapur, bisa menghadirkan nuansa mewah dan kenyamanan memasak di dapur rumah.

Dari segi fungsi, lebih lanjut kompor ini ternyata punya fungsi ganda, ditanam maupun diletakan di atas meja dapur. Handoyo melanjutkan, faktor keamanan juga sangat diperhatikan. Maka dari itu ada yang namanya sistem pengunci gas.

 BACA JUGA:Pressure Test Top 6 MasterChef Indonesia, Peserta Ditantang Masak Tanpa Kompor dan Oven!

“Ada Gas Safety Pin atau sistem pengunci gas, dengan sistem pengunci gas yang aman ini jadi bisa menahan gas agar tidak keluar pada saat api kompor padam terkena air atau tertiup angin. Fitur ini sangat berguna untuk mencegah resiko kebakaran akibat dari gas yang keluar terus-menerus saat api kompor padam. Secara otomatis fitur ini akan mengunci agar arus gas tidak keluar,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini