Share

Bisa Sebabkan Sakit Kepala dan Dengkul, Pemilihan Sepatu Tak Boleh Sembarangan

Tim Okezone, Okezone · Selasa 12 April 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 194 2577474 bisa-sebabkan-sakit-kepala-dan-dengkul-pemilihan-sepatu-tak-boleh-sembarangan-nimrwXtd5c.jpg Sepatu. (Foto: Instagram)

MEMILIH sepatu tak cuma keren dan nyaman. Tapi Anda harus memikirkan kesehatan.

Ada banyak jenis sepatu yang sering dipakai seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk sepatu favorit pria, yakni kets atau boots.

Dokter Spesialis Pembuluh Darah Lidya Susanti menyatakan pemilihan produk dan ukuran sepatu dianggap penting bagi kesehatan.

"Kesehatan jauh lebih berharga," kata Lidya di Jakarta.

Lydia menuturkan penggunaan produk sepatu harus memperhatikan ukuran, kenyamanan dan menyehatkan karena ukuran yang tidak sesuai akan mengakibatkan fatal.

BACA JUGA:Kisah Armand Hartono, Anak Orang Terkaya RI yang Viral Gegara Lakban Sepatu Jebol

Menurut dokter ahli pembuluh darah itu, seluruh ragam penyakit terpusatkan pada bagian kaki berdasarkan ilmu akupuntur seperti sakit kepala, punggung dan dengkul. "Jadi pilihlah sepatu yang baik dan investasi kesehatan untuk masa depan, serta kebahagiaan," ujar Lydia.

 sepatu

Menjawab kebutuhan itu, Desainer Sebastian Gunawan merancang sepatu kulit yang stylish, nyaman dan memperhatikan kesehatan dikenakan.

Sebastian Gunawan mengkreasikan kulit sapi menjadi sepatu dengan gaya cool kekinian. Ada 12 desain untuk pria dan 8 desain untuk wanita dan hanya ada 100 sepatu limited edition.

Dalam merancang sepatu ini, Seba memadukan kulit sapi dengan sustainable denim. Bahkan agar benar-benar nyaman dipakai, setiap pasang sepatu menggunakan teknik jahit dengan tangan.

"Sepatu dibuat lebih energetic dan modern, maka paduan warna yang digunakan sangat mudah di-mix and match," ujarnya dalam keterangannya. 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Denny Budianto dari Gino Mariani menambahkan, ketika sepatu dibuat handmade maka tingkat kenyamanannya akan berbeda. Koleksi ini tidak hanya mengutamakan nilai estetis atau cantik-nya desain, tapi juga kenyamanan.

Tapi juga menggunakan teknologi yang bermanfaat untuk kesehatan kaki. Apa itu?

"Bicara aspek kenyamanan ada dua, yakni CLOUD-Tech in-sole cloud technology yang memberikan daya membal baik untuk kaki, kemudian lightweight dan breathable design yang menjaga ergonomis kaki dan mengurangi ketidaknyamanan saat berdiri dan berjalan," kata Denny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini