Share

Sehat Menyeluruh, Ini Perawatan Kulit Anti-Aging Incaran Sosialita Menolak Tua

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 611 2577846 sehat-menyeluruh-ini-perawatan-kulit-anti-aging-incaran-sosialita-menolak-tua-ZCoEzqZpvP.jpg Perawatan anti-aging breakthrough

KEBANYAKAN orang menganggap perawatan kulit hanyak untuk kecantikan. Padahal, ada lho treatment kulit yang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, sudah tahu belum?

Adalah treatment antiaging breakthrough namanya. Perawatan kulit ini dipercaya tidak hanya membuat kulit wajah dan tubuh awet muda, tapi juga bikin badan sehat dan segar.

Diterangkan Ahli Gizi dari Sukhavita Klinik dr Dian Kusuma Dewi, treatment antiaging breakthrough itu tindakan perawatan kulit yang sekaligus menyasar kesehatan tubuh.

"Itu karena perawatan ini menggunakan kombinasi treatment antara Intravenous nutrition terapi dengan Signature Premium Skin Booster," paparnya dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Selasa (12/4/2022).

perawatan kecantikan

Intravenous nutrition terapi yang dilakukan biasanya menyuntikkan cairan infus yang didalamnya terkandung vitamin, mineral, dan asam amino. Sementara itu, signature premium skin booster lebih berfokus pada kesehatan kulit yang pelaksanaannya dilakukan dengan laser hybrid, bukan injeksi.

BACA JUGA : 5 Fakta Seputar Klinik Kecantikan, Ternyata Bikin Ketagihan Loh

Dokter Dian menerangkan bahwa ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan setelah tindakan perawatan ini, seperti memberikan kebugaran pada tubuh, meningkatkan metabolisme, menyeimbankan hormon, dan tentunya meremajakan kulit tubuh secara merata tergantung area mana yang dilaser.

"Tak hanya itu, manfaat dari treatment antiaging breakthrough adalah dapat menghilangkan bekas-bekas jaringan parut karena jerawat atau luka. Bahkan, treatment ini dapat memudarkan pigmentasi akibat paparan sinar UV dan hormonal," terangnya.

BACA JUGA : 4 Tips Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30-40 Tahun

Lebih lanjut, treatment yang tak hanya menyasar pada kesehatan kulit seperti antiaging breakthrough ini ternyata memang sudah jadi incaran banyak orang, termasuk kaum sosialita. Treatment ini juga biasa dikategorikan sebagai upaya 'wellness' yang kini jadi bagian dari gaya hidup kaum urban.

"Wellness itu melibatkan keputusan secara sadar dalam diri individu untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup dengan menjaga keseimbangan tubuh. Artinya, apa yang dilakukan seseorang bukan hanya bikin dia tidak sakit, tapi juga sehat secara menyeluruh termasuk memperhatikan kulitnya," ungkap Dokter Fanny Imanuddin, M.Biomed.

Dokter Fanny yang juga CEO Sukhavita Klinik menambahkan, upaya antiaging kulit kini tak lagi hanya memastikan kulit tidak memiliki keriput dan selalu kenyal, tetapi memperhatikan juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

"Hal ini yang coba kami terus edukasi ke masyarakat bahwa anti-aging yang menyeluruh dan mendalam adalah pilihan yang lebih bijak. Sebab, dengan begitu hidup bisa lebih sehat dan jiwa bahagia," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini