Share

Banyak Ajakan Bukber? Yuk Tampil Fashionable dengan Busana Lokal

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 194 2578570 banyak-ajakan-bukber-yuk-tampil-fashionable-dengan-busana-lokal-JtpqQakadt.jpg OOTD Bukber. (Foto: Instagram)

ADA rencana untuk buka bersama di Ramadan kali ini? Saat bertemu teman, Anda tentu ingin tampil fashionable juga kasual kan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan, pemerintah mengizinkan warga untuk melakukan buka puasa bersama atau bukber. Tapi, ada aturan yang perlu diperhatikan supaya tidak jadi klaster Covid-19.

Aturan yang disorot Wiku adalah bagaimana setiap orang yang bukber tetap patuh protokol kesehatan. Hal ini menjadi penting supaya pertemuan dengan sahabat, keluarga, atau teman-teman tidak jadi sumber penyebaran Covid-19.

"Kalau buka puasa bersama sebaiknya tetap jaga jarak dan tidak usah berbicara saat makan," kata Wiku dalam keterangan resminya di Channel Youtube FMB91D IKP, belum lama ini.

Artinya, bukber diperbolehkan asal warga tidak ngobrol saat makan bersama di meja makan. Tentu, ini perlu diperhatikan untuk meminimalisir droplet yang bisa memicu pertukaran penyakit antarorang.

Selain jaga jarak dan tidak ngobrol, Wiku juga mengharapkan agar warga yang bukber untuk selalu memastikan kebersihan diri, terutama tangan.

"Jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah makan supaya kita semua betul-betul bersih dan sehat," tambahnya. "Jadi, semua bisa dilakukan asal betul-betul adaptasinya dengan protokol kesehatan," sambung Wiku.

Nah jika sudah memahami, kini Anda juga bisa menentukan pakaian apa yang nyaman dikenakan untuk buka bersama. Salah satu gaya fashion andalan buka bersama yakni mengenakan kaus dan celana untuk laki-laki, sementara wanita mengenakan modestwear.

Baju-baju brand lokal nan fashionable bisa menjadi salah satu pilihan outfit buka bersama. Jakcloth menjadi ajang berburu baju merek lokal yang ditunggu-tunggu anak muda. Kali ini digelar pada 14-17 April 2022.

General Director Perdana Kusuma menyambut gembira bulan Ramadan. Di momen ini banyak orang mencari baju baru untuk Lebaran atau sekadar berburu diskon saja.

“Ramadan biasanya menjadi puncak penjualan produk fashion," ujar Perdana Kusuma dalam keterangan resminya.

Dia menambahkan, ada lebih 350 brand yang tergabung yang sering dibutu anak muda. Mulai dari Roughneck, House of Smith, One Pride, QueenBeer, Hypzo, Screamous, Jackersfield, Fichino dan masih banyak  lainnya.

Sementara itu, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menambahkan, produk fashion lokal beberapa tahun belakangan sering diburu. Terlebih saat Ramadan, banyak orang memburu model pakaian yang bisa digunakan untuk buka bersama atau kegiatan lain.

"Di tengah kemeriahan bulan Ramadan produk fashion lokal berkualitas tentu disenangi. Di saat yang sama juga, menghadirkan wadah yang dapat mendukung brand lokal untuk terus berkembang dan memperluas jangkauan," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini