Share

Shirataki, Mie Instan Jepang Kaya Serat Pas Buat Diet!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 298 2579432 shirataki-mie-instan-jepang-kaya-serat-pas-buat-diet-nDb6k7lv3l.jpg Mi shirataki. (Foto: Foodis)

BAGI orang yang diet tak perlu lagi Anda takut makan mi instan. Mi shirataki bisa dikonsumsi meski sedang program diet loh.

Mulai dari membantu Anda mengendalikan diabetes. Karena Serat larut dalam mi shirataki membantu memperlambat laju penyerapan karbohidrat untuk tubuh.

Lalu makan mi shirataki juga bisa mengontrol berat badan. Ini karena sifatnya yang dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Orang yang menjalani diet ketogenik dapat mengganti makanan tinggi karbohidratnya dengan mi ini.

Selain itu juga bisa menjaga kesehatan usus besar. Serat larut dari mi shirataki tidak lain dapat bertindak sebagai prebiotik yang bisa mendorong pertumbuhan sehat di usus besar.

Sementara mi shirataki bentuknya yakni mi putih dan kenyal sekilas mirip bihun. Mi ini sebenarnya terbuat dari bahan yang disebut glukomanan yang berasal dari akar konjak.

Dikutip dari Ashitaki, mi instan sehat ini memiliki kandungan chalcone yang punya banyak manfaat bagi tubuh karena tinggi antikoksidan, rendah lemak dan juga rendah kalori.

Selain itu, kandungan glukoman di dalamnya membuat tekstur mi menjadi lebih kenyal. Sehingga proses masaknya jadi lebih cepat, yaitu cukup 4 menit saja.

Di samping itu, makan mi shirataki juga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Satu porsinya disebut mengandung 40-150 kalori saja, tergantung varian rasa yang dimakan, seperti mi original hingga rasa soto.

Untuk informasi, di Indonesia, Mi Ashitaki telah merayakan ulang tahun ke-3. Momen ini tepat di bulan Ramadan dan dirayakan dengan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim piatu. 
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini