Share

Menkes Dorong Pakai Masker Jadi Gaya Hidup

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 18 April 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 481 2580934 menkes-dorong-pakai-masker-jadi-gaya-hidup-XMgrVqV5gm.jpg Pakai masker harus jadi gaya hidup (Foto: istock)

MELIHAT sejumlah negara mengalami lonjakan kasus Covid-19, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengingatkan pemakaian masker seharusnya jadi gaya hidup di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal utama guna melindungi diri dari virus Covid-19 yaitu penggunaan masker. Menkes Budi juga menegaskan agar masyarakat tetap waspada, dengan tidak iri dengan negara lain yang melonggarkan hampir seluruh aturan terkait Covid-19.

 pakai masker harus jadi gaya hidup

"Sangat baik bila waspada karena banyak yang tidak diketahui tentang Covid-19 dan varian barunya, seperti Cina yang tengah melonjak kasusnya. Contohnya juga di Korea Selatan kasus hariannya ratusan ribu, kalau kita hanya 600-an jadi harus hati-hati dan tidak sombong dengan tetap pakai masker," ujar Menkes Budi dalam live streaming Update PPKM, Senin (18/4/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan kehati-hatian masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mampu mendorong perkembangan menghadapi Covid-19 lebih baik.

 BACA JUGA:1.078 Anak Terinfeksi Covid-19, Dokter: Tetap Pakai Masker untuk Perlindungan

Pada intinya masyarakat harus tetap waspada di tengah pandemi. Tertib memakai masker dan selalu menjaga protokol kesehatan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini