Share

Jarang Perawatan, Ini Rahasia Awet Muda Desy Ratnasari di Usia 48

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 611 2580814 jarang-perawatan-ini-rahasia-awet-muda-desy-ratnasari-di-usia-48-tpGfQfEoRm.jpeg Desy Ratnasari (Foto: @desyratnasariterdepan/Instagram)

ARTIS sekaligus politisi Desy Ratnasari memang memiliki daya pikat tersendiri. Di usianya yang nyaris separuh abad, yakni 48 tahun, Desy Ratnasari justru terlihat semakin cantik dan awet muda.

Wajahnya seolah tak berubah, senyumnya pun masih sama seperti saat merintis karier sebagai GADIS Sampul. Pesona janda satu anak itu bagai tak pernah sirna termakan usia. Jadi penasaran kan, kira-kira apa sih rahasia awet muda Desy Ratnasari?

Dessy Ratnasari

Ternyata rahasia awet muda Desy Ratnasari itu sangat sederhana. Bukan perawatan wajah, rahasia kecantikannya adalah bercanda. Ya, kebiasaan tersenyum dan tertawa saat bercanda itulah yang membuat wajahnya awet muda di usia 48 tahun.

"Males saya tuh ke dokter, ke dokter kalau lagi ada jerawat atau masalah kulit aja," ujar Desy dalam salah satu acara stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Desy Ratnasari Gak Suka Cowok Brondong, Ini Kriteria Calon Suami

Senyum dan tertawa

Dessy Ratnasari

Melansir Psychology Today, Sabtu (16/4/2022), penelitian dari University of Missouri-Kansas City (UMKC) menemukan, tersenyum dan tertawa saat bercanda memang bisa membuat wajah seseorang terlihat lebih awet muda. Karena saat tersenyum, wajah seolah melakukan facelift mini, menaikkan sudut bibir dan mengangkat seluruh wajah, termasuk pipi, rahang, dan leher. Alhasil, kulit wajah pun bisa tetap kencang, seperti Desy Ratnasari.

BACA JUGA : 5 Gaya Hijab Cantik Desy Ratnasari dan Nasywa Nathania, Ibu Anak yang Sama-Sama Kompak

Selain senyum, tertawa saat bercanda juga membuat tubuh menjadi tenang sekaligus rileks. Pasalnya, ketika seseorang tertawa, tubuh akan mengurangi hormon stres yang diproduksi oleh tubuh, sehingga meningkatkan suasana hati yang positif dan hormon endorfin yang diproduksi tubuh pun memiliki kualitas yang lebih baik.

Jalani pola hidup sehat, makan buah di pagi hari

Di sisi lain, Desy Ratnasari pun mengakui bahwa dirinya juga menjalani pola hidup sehat. Tapi hal ini lebih tertuju demi kesehatan dirinya, bukan untuk kecantikan. Biasanya, Desy hanya makan buah-buahan di pagi hari, termasuk saat puasa Ramadan ini. Tak makan nasi, menu sahurnya meliputi kurma, minum lemon serta madu.

"Gak makan nasi kalau pagi-pagi sahur, nanti pas buka puasa baru makan nasi," tandasnya.

Di samping itu, Desy Ratnasari memang terlihat sering tampil modis mengenakan busana kekinian. Hal ini mendukung penampilannya yang prima dengan wajah cantik nan awet muda. Maka, tak heran jika Desy Ratnasari kerap disebut-sebut bak kakak kandung dari putrinya sendiri, Nasywa Nathania Hamzah. Jadi, jangan lupa tersenyum, tertawa, dan jalani pola hidup yang sehat ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini