Share

Tips Mengatasi Mata Bengkak Usai Menangis, Dicoba Yuk Ladies!

Antara, Jurnalis · Senin 18 April 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 611 2581079 tips-mengatasi-mata-bengkak-usai-menangis-dicoba-yuk-ladies-QORn0NHB9G.jpg Menangis bikin mata bengkak (Foto: Twitter)

SAAT sedang sedih akibat bos di kantor yang menyebalkan, atau bertengkar dengan pacar, maka wajah Anda akan memerah. Bahkan mata juga menjadi bengkak.

Ahli Dermatologi dari Connecticut, Amerika Serikat, Dr. Deanne Mraz Robinson menjelaskan, napas yang tertahan sesekali saat menangis membuat kadar oksigen dalam darah turun, sehingga meninggalkan kemerahan atau warna gelap pada kulit. Saat ini terjadi, mulailah bernapas dalam-dalam.

 menangis

"Bila mata bengkak, taruhlah air es di bawah mata untuk membantu mengerutkan pembuluh darah atau aplikasikan masker mata, jika Anda sedang di rumah. Bila Anda sedang berada di luar, basahi jari dengan air dingin dari keran dan tepuk-tepuklah bagian bawah mata," kata Robinson.

Di sisi lain, Ahli Dermatologi Dr. Rhonda Klein menyarankan penggunaan pelembap mengandung niacinamide, bentuk lain vitamin B3, untuk kulit, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (23/10).

 BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Mata Bengkak, Aman dan Ampuh!

Namun, jika Anda tak kunjung berhenti menangis, atau terus mengalami rasa sedih yang dalam segeralah berkonsultasilah dengan dokter. Bisa jadi Anda merasa sedih terus karena mengalami gangguan depresi atau rasa cemas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini