Share

Intip Jersey Sepeda Motif Batik Karya Anne Avantie Edisi Khusus Hari Kartini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 194 2581470 intip-jersey-sepeda-motif-batik-karya-anne-avantie-edisi-khusus-hari-kartini-f4w7C2XBbY.jpg Jersey sepeda karya Anne Aventie (Foto: @ivoananda/Instagram)

DESAINER Anne Avantie mempersembahkan koleksi spesial jelang Hari Kartini 2022. Perancang busana 'spesialis' kebaya dan wastra Nusantara tersebut menciptakan jersey sepeda motif batik untuk para perempuan dinamis dan modern.

Koleksi jersey sepeda Anne Avantie tersebut diberi nama 'Sekar Ayu Prameswari'. Koleksi jersey tersebut merupakan hasil kolaborasi Anne Avantie dengan Sub Jersey, jenama lokal yang memang fokus pada koleksi baju sepeda berbahan jersey.

Jersey Kartini

"Koleksi jersey khusus Hari Kartini ini memang khusus saya buat sebagai wujud kebanggaan atas bangsa kita Indonesia," kata Anne Avantie dalam keterangan Instagramnya, dikutip MNC Portal, Selasa (19/4/2022).

BACA JUGA : Sambut Hari Kartini, Kerajinan Batik Warga Binaan Perempuan Dilelang

Jersey Kartini

Lebih lanjut, Bunda Anne, sapaan akrabnya, menceritakan asal usul nama 'Sekar Ayu Prameswari' untuk jersey Hari Kartini tersebut. Menurutnya, jersey tersebut diharapkan bisa menjadi representatif kecantikan wanita Indonesia.

"Koleksi jersey 'Sekar Ayu Prameswari' ini memiliki makna mendalam tentang keayuan wanita Indonesia luar dalam yang menjunjung tinggi kewanitaannya, namun tetap ingat pada kodratnya walau sudah mencapai puncak karier," tutur Bunda Anne.

Jersey Sepeda

BACA JUGA : Hari Batik Nasional, Anne Avantie Ungkap Inspirasi untuk Menghidupkan Karyanya

Makna mendalam tersebut, sambungnya, tersemat dalam motif batik pucuk rebung. Motif itu tampak indah sekali terlukis di atas material jersey pakaian gowes berwarna peach-pink dengan sedikit sentuhan merah yang bold.

"Saya bangga ketika banyak orang berkiblat ke luar negeri, namun srikandi wanita Indonesia bersepeda menjunjung tinggi budaya dengan mencintai Tanah Air Indonesia," tambah Bunda Anne.

Jersey Sepeda

Jika dilihat lebih detail koleksi baju sepeda ini, Anda akan lihat signature Anne Avantie terlukis di atas baju, ditempatkan di dada kiri bersebelahan dengan signature Sub Jersey. Motif batik yang dibubuhkan di jersey terkesan modern namun tetap menampilkan kesederhanaan motif batik itu sendiri.

So, bagaimana nih menurut Anda baju sepeda Anne Avantie edisi khusus Hari Kartini ini? Tertarik untuk memilikinya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini