Share

3 Bahan Penting dalam Produk Perawatan Rambut yang Tak Boleh Diabaikan

Tim Okezone, Okezone · Selasa 19 April 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 611 2581577 3-bahan-penting-dalam-produk-perawatan-rambut-yang-tak-boleh-diabaikan-4MvhLkqcHy.jpg Ilustrasi Perawatan Rambut. (Foto: Shutterstock)

PADA bulan Ramadan kali ini kita akhirnya diizinkan untuk berbuka bersama, meskipun memang kita masih harus menerapkan protokol kesehatan secara lengkap. Terlepas dari penerapan protokol kesehatan tersebut, tidak ada salahnya kita tampil lebih fresh ketika diundang buka puasa bersama.

Salah satu cara untuk tampil berbeda adalah dengan mengubah gaya atau warna rambut. Tapi, faktor internal maupun eksternal seperti polusi dan proses pewarnaan rambut maupun pemakaian alat-alat seperti catokan dapat menimbulkan masalah terhadap rambut.

Nah, untuk membuatnya kembali menjadi seperti sedia kala, ada tiga bahan penting yang harus terkandung dalam produk perawatan rambut.

“Protein, oil dan vitamin penting untuk perawatan rambut,” kata Senior R&D Manager Hair Care Unilever Indonesia, Christina Yusuf, seperti dilansir dari Antara.

Model Rambut

Dia menjelaskan, protein merupakan salah satu nutrisi penting pada pembentukan, pertumbuhan dan kekuatan rambut, sementara oil memberikan perlindungan rambut dari berbagai faktor penyebab kerusakan rambut dan menjaga kelembaban, dan vitamin memperbaiki kualitas atau menyehatkan rambut.

“Kombinasi oil, protein dan vitamin (new activ-infusion) mampu memberikan perlindungan pada rambut agar tetap hitam dan berkilau," kata Christina.

Dia menjelaskan, perempuan Indonesia memiliki jenis rambut yang beragam. Secara garis besar, ada tiga jenis rambut yang dimiliki oleh perempuan Indonesia yaitu; rambut lurus (57 persen), berombak (27 persen) dan keriting (14 persen).

Sementara itu, tiga mayoritas permasalahan rambut perempuan Indonesia yaitu rambut kering, kusam, lepek.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini