Share

Beautypedia: Mengenal Hollywood Laser Peel, Perawatan Kecantikan Langganan Para Artis

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 611 2582287 beautypedia-mengenal-hollywood-laser-peel-perawatan-kecantikan-langganan-para-artis-C1TlpeNozY.jpg Ilustrasi Laser Peel. (Foto: Freepik)

SEBAGAI artis Hollywood tampilan mereka saat tampil di muka publik seperti red carpet memang sangat maksimal. Mereka pun akan berusaha tampil tanpa cela, baik dari busana, maupun perawatan kecantikannya.

Bahkan, karena perawatan kecantikan tersebut menjadi tren. Perawatan yang mereka gunakan untuk mendapatkan tampilan kulit seperti itu pun dikenal dengan nama Hollywood Laser Peel.

Perawatan ini sekarang menjadi incaran, karena prosedurnya yang tergolong tidak menyakitkan dan dengan hasil yang sangat memuaskan. Hollywood Laser Peel juga memberikan sejumlah manfaat bagi kulit wajah. Lebih jauh terkait perawatan ini, simak ulasan berikut.

Apa Itu Terapi Hollywood Laser Peel?

Perawatan yang juga dikenal dengan Carbon Laser Peel ini merupakan prosedur pengelupasan ringan dan pelapisan ulang wajah. Dikatakan oleh dr. M. Iqbal Ramadhan, โ€œPerawatan ini bukanlah spesifik ke suatu prosedur tertentu secara medis, melainkan penamaan dari prosedur laser oleh klinik kecantikan.โ€

Melansir WebMD, prosedur Carbon Laser Peel menggabungkan penggunaan losion karbon dan laser untuk menciptakan efek pengelupasan. Laser pun tidak menembus kulit terlalu dalam, sehingga pemulihan setelah perawatan cenderung singkat.

Perawatan kulit

Berikut ini adalah tahapan prosedur Hollywood Laser Peel:

- Pertama, losion berbasis karbon, mirip masker lumpur, dioleskan di kulit dan didiamkan selama 10-15 menit. Langkah pertama ini dilakukan untuk mengatur karbon ke kulit

- Kemudian, laser akan dipaparkan beberapa kali di atas area yang menjadi sasaran perawatan

- Laser ini akan memanaskan losion karbon yang kemudian dilepaskan bersama dengan lapisan atas kulit mati

- Saat laser ditembakkan, Anda akan mendengar suara gertakan kecil serta sedikit rasa kesemutan pada kulit. Ini merupakan proses ketika laser menghilangkan karbon bersama dengan lapisan kulit yang sangat halus

- Seluruh prosedur dilakukan selama kurang-lebih 30 menit.

Umumnya, pengelupasan kulit dengan cara ini tidak menimbulkan rasa nyeri ataupun ketidaknyamanan. Penerima juga bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa setelahnya.

Manfaat Hollywood Laser Peel untuk kulit, antara lain mengatasi jerawat, kulit berminyak, kerutan halus, warna kulit yang tidak merata, pori-pori besar, dan kulit berminyak. Panas laser juga akan membuat kulit berkontraksi, sehingga merangsang pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Efek Samping Hollywood Laser Peel

Prosedur Hollywood Laser Peel tidak menimbulkan dampak buruk yang berarti. Beberapa efek samping laser wajah ini juga tergolong ringan, seperti sedikit kemerahan dan rasa perih ringan. Namun, apabila Anda memiliki kondisi kulit tertentu, seperti alergi, dan menggunakan obat-obatan untuk mengatasinya, sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

Ini karena prosedur laser wajah dengan karbon mungkin akan menyebabkan iritasi jika dilakukan bersamaan dengan konsumsi obat untuk masalah kulit. Untuk mempercepat pemulihan dan memaksimalkan manfaatnya, disarankan untuk menggunakan sunscreen, termasuk saat berada di dalam rumah. Utamakan pula penggunaan produk-produk kulit berbahan lembut atau alami setelah prosedur.

Itulah penjelasan mengenai perawatan Hollywood Laser Peel untuk mendapatkan kulit cantik layaknya bintang Hollywood. Prosedur ini bisa dilakukan beberapa kali, namun tetap pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli atau dokter terlebih dahulu.

Gunakan fitur LiveChat di Aplikasi KlikDokter untuk berkonsultasi lebih lanjut seputar perawatan kulit lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini