Share

Ketiduran saat Pakai Sheet Mask? Ini Loh Bahayanya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 20 April 2022 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 611 2582389 ketiduran-saat-pakai-sheet-mask-ini-loh-bahayanya-5e0PrQ2Ppc.jpg Sheet Mask. (Foto: Highend)

SEMENJAK munculnya trend K-Beauty, sheet mask memang banyak digemari untuk merawat kulit. Sheet mask dikenal memiliki sensasi yang sejuk terhadap kulit, sehingga memberikan rasa nyaman saat digunakan.

Tapi, kemungkinan besar beberapa dari Anda pernah mendengar atau bahkan mengalami sendiri menggunakan sheet mask semalaman hingga ketiduran. Beberapa dari mereka yang melakukan ini berharap bahwa keesokan harinya wajahnya akan menjadi super glowing.

Menurut penelitian penggunaan sheet mask terlalu lama ternyata bisa menyebabkan iritasi kulit. Dermatolog dr Ricky F. Maharis, SpKK mengatakan bahwa ketika memakai sheet mask saat malam hari sebelum tidur, Anda perlu memperhatikan durasi penggunaan sheet mask cukup 10-20 menit saja.

K-Sheet

Malam hari adalah waktu yang tepat ketika menggunakan sheet mask karena kandungannya dapat melembabkan kulit. Namun jika menggunakan terlalu lama akan memunculkan masalah pada kulit, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Apabila kulit Anda sensitif, maka kulit akan mudah berjerawat dan menimbulkan komedo. Ketika sheet mask digunakan terlalu lama juga membuat kulit menjadi kering, hal ini terjadi karena kandungan sheet mask yang sudah diserap pori-pori bisa keluar lagi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini