Share

3 Dampak Buruk terlalu Lama di Ruangan AC untuk Kulit Anda

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 611 2582397 3-dampak-buruk-terlalu-lama-di-ruangan-ac-untuk-kulit-anda-ICou65dujz.jpg Ilustrasi Perawatan Kulit. (Foto: Highend)

AIR conditioner atau biasa disebut dengan AC memang digunakan untuk membantu menyejukan dan memberikan nuansa yang dingin pada ruangannya. Namun, Anda juga perlu memperhatikan bahwa di balik kenyamanan yang diberikan dari ruangan ber-AC yang ternyata memiliki dampak negatif pada kesehatan tubuh.

Inilah tiga dampak yang akan Anda rasakan selama di ruangan AC

Memicu Kulit Kering

AC yang terlalu dingin dapat memicu kulit kering. Hal tersebut dipicu dari minimnya kelembapan udara yang diakibatkan dari ruangan yang dingin. Untuk meminimalisir kulit yang kering diakibatkan oleh AC, Anda bisa menggunakan body lotion yang membantu melembabkan kulit.

Perawatan Kulit

Menyebabkan Flu dan Pilek

Tidak heran jika kebanyakan orang akan flu dan pilek setelah seharian berada diruangan ber-AC. Hal tersebut diakibatkan dari ruangan yang dingin yang dapat mengiritasi saluran hidung. Selain itu, ada faktor lainnya yang menyebabkan flu dan pilek yaitu minimnya sistem kekebalan tubuh.

Dapat Menyebabkan Gangguan Pernafasan

Kurangnya kelembaban pada udara dapat memicu adanya gangguan pernafasan. Terutama selaput lendir akan mengering ketika berhadapan langsung dengan ruangan yang dingin karena AC. Maka dari itu, Anda perlu mengatur suhu udara dalam AC supaya tidak terlalu dingin.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini