Share

Belajar Skincare Lewat Beauty Influencer, Efektif Gak Sih?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 611 2583119 belajar-skincare-lewat-beauty-influencer-efektif-gak-sih-4O7Rn44oMo.jpeg Belajar skincare lewat beauty influencer (Foto: Shutterstock)

DI zaman sekarang ini, mencari informasi bisa lewat media sosial salah satunya mengandalkan influencer. Kalau mau tahu banyak soal skincare, belajar lewat beauty influencer bisa jadi pilihan.

Ya, tentu saja Anda tidak bisa mengandalkan sepenuhnya apa yang disampaikan si beauty influencer. Tapi, referensi informasi yang disampaikan di media sosialnya bisa jadi tambahan informasi Anda.

Keberadaan beauty influencer ini bahkan ternyata menguntungkan pihak industri juga, lho. Ya, ritel yang fokus pada skincare ternyata amat terbantukan sekali dengan adanya beauty influencer.

Belajar Skincare

"Lewat beauty influencer, kami dari pihak perusahaan itu merasa ada penjembatan ke masyarakat soal edukasi mengenai skincare. Zaman dulu mana ada hal seperti itu," kata Lia Stephiningrum selaku Head of Marketing Guardian Indonesia, saat ditemui MNC Portal di acara Guardian Beauty Days 2022, Kamis (21/4/2022).

BACA JUGA : Tasya Farasya Beberkan Definisi Makeup Flawless Sesungguhnya

Ia melanjutkan, itu kenapa peran beauty influencer kini cukup penting bagi masyarakat. "Makanya kami sering berkolaborasi dengan mereka untuk semakin dekat ke konsumen melalui edukasi yang diberikan para influencer itu," tambahnya.

BACA JUGA : Baking Makeup Terbaik Versi Tasya Farasya: Pakai Bedak Tabur Translucent!

Di sisi lain, Beauty Influencer Putricaya Windiarti atau yang lebih dikenal dengan Puchh mengatakan bahwa dirinya memang punya tugas untuk mengedukasi masyarakat melalui platform yang dimiliki.

"Makanya, aku pribadi selalu riset sendiri apa-apa saja yang terkandung di dalam satu produk skincare misalnya. Aku harus tahu detail karena dari sana publik bisa belajar," ceritanya.

"Jangan sampai kita terlalu over klaim terhadap satu produk juga. Sebab, suara kita kan didengar publik dan sebisa mungkin riset dulu tentang zat aktif atau ingredients skincare lainnya supaya orang-orang teredukasi dengan benar," tambah Puchh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini