Share

Agnez Mo Kenalkan Makanan Indonesia di Amerika, dari Ceker Setan hingga Martabak Manis!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 298 2583413 agnez-mo-kenalkan-makanan-indonesia-di-amerika-dari-ceker-setan-hingga-martabak-manis-XxZXhkEiWO.jpg Agnez Mo kenalkan makanan Indonesia (Foto: YouTube/Good Mythical Wrong)

BERKARIR di Amerika, Agnez Mo rupanya cukup getol mempromosikan kebudayaan khas Indonesia. Salah satunya yakni makanan, jajanan pinggir jalan tradisional asli Indonesia.

Agnez diketahui baru saja diundang menjadi bintang tamu dalam tayangan acara di kanal Youtube Good Mythical Morning, untuk segmen “International Street Food Taste Test”.

Agnez Mo

Dalam acara ini, kedua host, Rhett dan Link akan mencoba menebak mana saja makanan yang disajikan kepada mereka yang merupakan makanan khas Indonesia dengan diberi clue dari Agnez. Dari lima makanan yang disajikan, berbekal clue yang diberikan Agnez, kedua host berhasil menebak dengan benar tiga makanan asli Indonesia dari lima hidangan yang disajikan.

BACA JUGA : Agnez Mo Sebut Nasi Padang Jadi Makanan Favoritnya saat Wawancara dengan Recording Academy/Grammys

Apa saja sih makanan tradisional khas Indonesia yang dipromosikan oleh Agnez Mo di konten acara Amerika tersebut? Mengutip kanal Youtube Good Mythical Morning, Kamis (21/4/2022). Ini tiga makanan Indonesia yang diperkenalkan oleh Agnez.

BACA JUGA : Adu Gaya Agnez Mo vs Niki Zefanya di Billboard Women In Music 2022, Siapa Paling Kece?

1. Ceker setan

Agnez Mo

Agnes menyebut ia menyakini street foods satu ini berasa dari Malang. Kota yang juga menjadi tempat kelahiran dari kekasihnya. Saat dicicipi, salah satu host menyebut ceker setan tersebut enak rasanya, dan salah satunya lagi langsung tak tahan karena rasa pedasnya.

2. Pempek

Agnez Mo

Setelah ceker setan, Agnez memperkenalkan salah satu makanan khas dari Palembang, Pempek. Agnez bilang ini pempek merupakan makanan favoritnya dan yakin dua host akan menyukai pempek seperti dirinya. Bersemangat menyantap sepiring pempek, Agnez sendiri yang menuang kuah cuko ke piring berisi pempek kapal selam tersebut.

Agnez Mo

3. Martabak manis

Martabak Manis

Agnez mempromosikan martabak manis sebagai dessert, atau makanan penutup favorit orang Indonesia. Agnez menjelaskan, martabak manis adalah adonan pancake berisi taburan kacang, cokelar, dan keju.

Agnez Mo

Agnez juga menyebut martabak manis adalah makanan penutup yang bisa ditemui di mana saja, baik di pedagang kaki lima atau pun bisa juga disajiikan di restoran. Maka dari itu, makanan ini sudah menjadi bagian kental dari hidup masyarakat Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini