Share

5 batu Kristal yang Beri Energi Positif Penggunanya

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 611 2583712 5-batu-kristal-yang-beri-energi-positif-penggunanya-VFNYcZAq67.jpg Ilustrasi Batu Kristal. (Foto: Highend)

BATU kristal selain memiliki keindahan dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda ternyata juga memiliki sejumlah manfaat loh. Dalam pengobatan kuno dengan filosofi yang berasal Hindu dan Buddha, batu kristal menjadi elemen yang sering digunakan.

Biasanya, batu kristal biasa digunakan sebagai pengobatan alternatif dan mampu memberikan energi positif untuk para penggunanya. Berikut beberapa jenis batu kristal dan fungsinya yang paling banyak dipakai dan digemari.

Rose Quartz

Jenis batu kristal yang satu ini memiliki bentuk yang indah dengan warna pink yang jernih. Batu kristal yang satu ini disebut dengan kristal penuh cinta karena dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan dan memberikan koneksi serta energi positif dalam hubungan.

Batu Kristal Citrine

Citrine memiliki warna kuning yang dapat memberikan kegembiraan dan menghilangkan sisi negatif dalam diri. Selain itu, batu kristal yang satu ini juga dapat meningkatkan kreativitas dan konsenstrasi.

Perhiasan

Jasper

Identik dengan warna hijau gelap, batu kristal jade ini biasa digunakan orang-orang sebagai gelang atau cincin. Jasper dipercaya dapat menjauhkan seseorang dari energi negatif dan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, jasper juga dikenal sebagai "pengasuh" karena berguna untuk menguatkan jiwa dan membantu seseorang melalui masa-masa stres-nya.

Clear Quartz

Memiliki warna putih yang bening, jenis batu kristal clear quartz ini sering digunakan untuk proses penyembuhan penyakit dan menyeimbangkan tubuh serta merangsang sistem kekebalan tubuh.

Obsidian

Kristal yang satu ini dikenal sebagai kristal pelindung yang dapat menghindarkan kita dari berbagai energi negatif, baik secara fisik maupun emosional serta meningkatkan kejernihan pikiran. Sementara untuk kesehatan, batu kristal obsidian ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan detaksifikasi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini