Share

Lanjutkan Semangat RA Kartini , Komunitas Ini Terus Optimalkan Pemberdayaan Perempuan di Masyarakat

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 22 April 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 612 2583688 lanjutkan-semangat-ra-kartini-komunitas-ini-terus-optimalkan-pemberdayaan-perempuan-di-masyarakat-s6fWZdkCUH.jpeg Optimalkan pemberdayaan perempuan lewat komunitas (Foto: Armoire)

SOSOK RA Kartini jadi inspirasi banyak perempuan Indonesia. Itu kenapa, Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April jadi momentum membakar semangat perempuan untuk menggapai mimpi.

Komunitas perempuan pun tak pernah berhenti untuk memberdayakan perempuan lain. Semangat Kartini pun dijadikan inspirasi bagi Elzatta for Community untuk mengoptimalkan pemberdayaan perempuan, khususnya di lingkungan sosial.

Komunitas Perempuan

Dijelaskan Vice President Elzatta, Tika Mulya, program Elzatta for Community banyak sekali menitikberatkan pada aksi-aksi pemberdayaan perempuan, salah satunya mengajak para perempuan untuk bisa mandiri dan memberi makna untuk orang lain.

"Sudah banyak aktivitas yang kami lakukan, seperti memberikan kelas bisnis untuk perempuan di Indonesia hingga turun langsung ke kegiatan keagamaan di Majlis Ta'lim Nuurun Nisaa," kata Tika di acara webinar, belum lama ini.

BACA JUGA : Kenapa Hari Kartini Identik dengan Kebaya? Begini Menurut Desainer Didiet Maulana

Ia pun menerangkan bahwa kegiatan lain seperti pengoptimalan soft skill perempuan pun dilakukan seperti hijab class, kelas berkebun, atau juga kelas masak yang mana itu semua bisa dijadikan dasar berbisnis atau sekadar menyalurkan hobi.

"Kami fasilitasi perempuan untuk berkembang sesuai minatnya. Lewat Elzatta for Community, kami juga ingin mendukung para perempuan lebih produktif dan mencoba peluang profesi baru yang menjanjikan," tambah Tika.

BACA JUGA : Anies Sanjung RA Kartini: Ia Mewakili Perjuangan Melalui Gagasan

Nah, untuk aksi sosial yang dilakukan, Tika menerangkan bahwa komunitasnya juga turut aktif membantu masyarakat yang tidak mampu. Aksi ini pun dilakukan agar kepekaan terhadap lingkungan terjaga sekaligus bermanfaat bagi orang sekitar.

"Rencananya kami akan terus membantu anak yatim di banyak daerah di Indonesia. Ini cara kami juga agar sesama perempuan bisa support untuk orang lain," ungkap Tika.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini