Share

4 Tips Mudik Lebaran ala Melody Laksani, Aman dan Menyenangkan Lho!

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 23 April 2022 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 612 2584068 4-tips-mudik-lebaran-ala-melody-laksani-aman-dan-menyenangkan-lho-uAIj24Pcgk.jpg Melody Laksani eks JKT48. (Foto: Instagram @melodylaksani92)

HARI raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi momen yang sangat dinantikan mantan personel idol group JKT48 Melody Laksani. Pasalnya, ada kerinduan untuk berkumpul dengan mertua dan saudara-saudaranya di Palembang.

"Saking antusiasnya, aku sudah siapin to-do-list mudik Lebaran biar makin asik, seperti maksimalkan quality time sama keluarga di rumah sambil pesan kuliner khas Palembang favorit aku," ungkap Melody Laksani, dikutip dari Antara, Sabtu (23/4/2022).

Ia kemudian memberikan tips mudik Lebaran di tengah pandemi covid-19 supaya tetap aman, nyaman, dan sehat.

Baca juga: Simpel Banget, Ini Tips Packing Mudik Lebaran ala Ramon Y Tungka 

1. Cari informasi dan lakukan perencanaan yang matang

Melody mengingatkan untuk tidak gengsi dalam mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait regulasi perjalanan mudik. Diketahui, ada beberapa regulasi pemerintah terkait perjalanan mudik yang harus dipatuhi seperti vaksinasi booster atau menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dan rapid test antigen untuk yang belum melakukan booster.

"Juga, tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung," papar Melody.

Tidak kalah penting bagi Anda yang menempuh perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan rute lalu lintas yang akan dilalui.

Baca juga: Benarkah Smoothie Menyehatkan untuk Menu Buka Puasa? 

2. Siapkan makanan ringan untuk buka puasa darurat di perjalanan

Umumnya perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar. Mungkin saja Anda terjebak macet pada waktu menuju berbuka puasa dan tidak ada tempat makan di sekitar.

Maka itu, bagi yang berpuasa, menyiapkan makanan ringan sebagai kudapan berbuka puasa darurat selama di perjalanan tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Bawa buah tangan terbaik untuk keluarga

Mengirim hampers menjadi salah satu tradisi yang lekat dengan suasana Lebaran. Oleh karena itu, tidak lengkap jika pulang kampung tanpa membawa buah tangan untuk keluarga tercinta.

Melody dan suami pun tidak mau ketinggalan untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarganya. Di tengah kesibukannya, dia memilih melakukan pemesanan hampers melalui layanan online.

"Kalau cari sendiri ke toko, rasanya aku enggak ada waktu lagi. Jadwal aku lagi padat-padatnya di bulan Ramadan ini,” ujar Melody.

Baca juga: Pasien di Inggris Positif Covid-19 Selama 505 Hari, Peneliti Ungkap Penyebabnya 

4. Maksimalkan quality time bersama keluarga

Setelah lama tidak berjumpa, momen pulang ke kampung halaman menjadi waktu bagi Melody untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga.

Baginya, aktivitas sederhana seperti menonton film, makan bersama, atau ngemil sambil minum teh di malam hari bisa menambah hangat suasana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini