Share

3 Tips Berbusana di Hari Lebaran, Simpel tapi Tetap Kece Maksimal!

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Minggu 24 April 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 194 2584278 3-tips-berbusana-di-hari-lebaran-simpel-tapi-tetap-kece-maksimal-yDnhYRHhAN.jpg Tips berbusana di Hari Lebaran (Foto: Shutterstock)

LEBARAN tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan, mulai dari menyiapkan kue kering, mendekor ulang rumah, hingga memilih busana yang hendak dikenakan.

Tak heran, berbagai busana Muslim pun kerap diburu oleh masyarakat. Hal itu diakui oleh Haykal Kamil selaku CEO dari brand Zaskia Mecca. Ia mengatakan, minat pelanggan untuk tampil prima di Lebaran tahun ini sangatlah tinggi, bahkan ia sampai tak mendapatkan koleksinya sendiri.

Haykal Kamil

"Untuk koleksi yang pria sudah habis. Saya juga sampai gak kebagian, ini baju yang dipakai hari ini koleksi tahun lalu sebenarnya," ujar Haykal dalam sesi talkshow di Muslim Fashion Festival 2022 (MUFFEST) di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Setelah 2 tahun tak bisa bersilaturahmi akibat pandemi, Lebaran tahun ini memang akan terasa lebih spesial karena bisa berkumpul bersama yang terkasih. Nah, untuk menyambut momen Hari Kemenangan nanti, kamu bisa ikuti beberapa tips berbusana berikut ini agar penampilanmu kece maksimal.

1. Pakai masker yang selaras dengan warna dasar pakaian

Walau sudah bisa berkumpul dengan keluarga, keamanan dan kesehatan harus tetap menjadi fokus utama. Ya, meskipun virus Corona kian mereda, ada baiknya untuk tetap berjaga-jaga, salah satunya dengan memakai masker. Nah, untuk pemilihan maskernya, kamu bisa gunakan warna yang selaras dengan warna dasar pakaian. Dengan begitu, potret di Hari Lebaran kamu bisa jadi kece maksimal.

BACA JUGA : Cantiknya Novia Bachmid Jadi Muse Busana Muslim di MUFFEST+ 2022, Bikin Pangling!

 

2. Ekspresikan kebahagiaan Hari Raya dengan warna

Tunjukkan kebahagiaan dan rasa syukur kamu lewat penampilan. Pilihlah busana dengan warna yang mengekspresikan kebahagiaan, seperti putih yang melambangkan hati bersih setelah menjalani bulan yang fitri, atau warna coklat dan oranye yang memberikan kesan kehangatan ketika berkumpul bersama dengan yang terkasih.

Kalau menurut pengamatan Haykal Kamil sendiri, beberapa tren busana yang menjadi primadona tahun ini adalah gamis bercorak dengan potongan flowy, dihiasi aksen yang lembut nan memesona. Konsep itulah yang ia tuangkan dalam koleksi terbaru Zaskia Mecca hingga laris manis dalam sekejap.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tampil stand out dengan sepatu memukau

Bagi pecinta pakaian bernuansa sederhana dan bersih, sepatu ataupun sandal yang memiliki statement merupakan pilihan terbaik. Padukan busana Lebaran kamu dengan sepatu atau sandal berwarna kontras, serta memiliki elemen yang unik untuk meningkatkan tampilan busana secara keseluruhan. Dijamin, penampilan kamu bakal lebih stand out, hingga semua mata susah kedip!

Itulah tiga tips berbusana di Hari Raya yang MNC Portal Indonesia kutip dari keterangan tertulis Blibli, official e-commerce & online ticketing yang bekerja sama dengan MUFFEST+2022. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini