Share

Earth Day 2022, Jaga Keberlangsungan Hidup Bumi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 612 2584455 earth-day-2022-jaga-keberlangsungan-hidup-bumi-jyyQjbP7Xx.jpg Earth Day. (Foto: Freepik)

BETAPA pentingnya Anda menjaga lingkungan setiap hari. Hal ini baik untuk kehidupan manusia maupun makhluk hidup lainnya di sekitarnya.

Pada momen Earth Day 2022, para pegiat lingkungan tak hentinya mengedukasi masyarakat agar menjaga bumi. Ada banyak hal kecil yang bisa dilakukan untuk menjaga keberlangsungan hidup bumi.

Seperti halnya membawa kantung belanja yang digencarkan di kota besar hingga menanam pohon mangrove yang sedang tren di pesisir. Seperti yang dilakukan komunitas go green di Bali bersama komunitas kripto yang peduli lingkungan.

 BACA JUGA:20 Link Twibbon Hari Bumi 2022 atau Earth Day, Lengkap dengan Link untuk Membuatnya

Aswin dari Token AHA mengatakan, menanam mangrove sangat dibutuhkan untuk menjaga lingkungan. Ia menggandeng para komunitas untuk menanam ribuan mangrove di Serangan, Buleleng, Pantai Telaga Waja, juga Tanjung Benoa.

 mangrove

"Kami mendukung proyek hijau dengan nilai ekonomi berkelanjutan, sampai di wilayah Asia Tenggara di masa mendatang," ujarnya dalam keterangan resmi.

Uniknya, Aswin akan mengembangkan NFT untuk mendukung ekosistem hijau seperti membership, carbon certification atau bahkan green art NFT. Selain itu, sebagai akselerator transformasi hijau di Indonesia melalui green energy project, green environment project, dan green sustainability project, sebagai ekosistem dasar namun bernilai komersial pengembangan platform karbon.

Selain menanam mangrove, mereka juga fokus mengurangi risiko timbulnya CO2. Salah satunya melalui panel surya, denga  cahaya matahari ditangkap dan diubah menjadi energi listrik.

“Tenaga surya bisa menurunkan emisi CO2 dan polusi, sehingga energy listrik yang dihasilkan merupakan energi yang ramah lingkungan” ungkap CFO PT Alam Hijau Anagata Tedi Salvani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini