Share

Hindari Dehidrasi saat Perjalanan Mudik, Ikuti Tips Berikut Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 25 April 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 481 2585058 hindari-dehidrasi-saat-perjalanan-mudik-ikuti-tips-berikut-ini-cXyhFjSwiA.jpeg Promo eMSHOP (Foto: eMSHOP)

USAI diberlakukan keputusan mengenai libur cuti bersama, pemerintah memperbolehkan mudik lebaran 2022 dengan syarat dan ketentuan sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini yang menjadi perhatian jadi kita tidak sama sekali junawa, kendati lebih dari 60 persen populasi masyarakat sekarang sudah divaksin lengkap, tetapi risiko penularan masih terjadi," kata Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Hery Triyanto ketika didapuk sebagai pembicara dalam webinar Partai Perindo bertajuk "Mudik Aman Menuju Endemik Covid-19", Okezone, Jumat (22/4/2022).

Perjalanan mudik yang lumayan memakan waktu lama dapat menyebabkan dehidrasi jika tidak memperhatikan kebutuhan cairan tubuh, sehingga tubuh tidak dapat menjalankan fungsinya dengan optimal.

Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai gejala yang mengganggu, seperti pusing, mata cekung, mudah lelah, lemas, hingga penurunan kesadaran. Jika Anda sebagai pengemudi saat perjalanan mudik dan tidak ingin terganggu akibat dehidrasi, Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri memberikan tips agar tak dehidrasi:

eMSHOP

1. Bawa bekal sayuran dan buah-buahan dengan kandungan air tinggi

Sayuran dengan kandungan air tinggi dapat ditemukan pada timun, seledri, tomat, lobak, kol, bayam, brokoli, dan bayam. Sayuran tersebut mengandung asupan cairan yang membuat Anda terhindar dari gangguan pencernaan saat mengemudi di perjalanan mudik.

Sedangkan buah-buahan yang banyak mengandung asupan air dan potasium adalah apel, jeruk, pir, atau buah beri. Kandungan potasium mampu mempertahankan keseimbangan cairan tubuh lebih lama. Untuk itu, buah-buahan ini bisa Anda jadikan sebagai camilan sepanjang perjalanan mudik.

2. Hindari kafein, cukupi kebutuhan air putih

Hindari kafein saat mengemudi selama mudik, sebab kafein bersifat diuretik atau menarik cairan tubuh.

Oleh sebab itu, awali perjalanan mudik dengan minum segelas air, kemudian lanjutkan meminum air putih sebanyak 7-8 gelas atau sebanyak 2 liter selama sehari. Cobalah menyiapkan persediaan air putih selama perjalanan mudik.

"Sayur-sayuran dan buah-buahan dengan kandungan air tinggi dapat menambah asupan cairan pada tubuh. Selain itu saat mengemudi di perjalanan mudik, kebutuhan air putih untuk tubuh harus terpenuhi sebanyak 2 liter sehari agar tubuh tidak mengalami dehidrasi," ucap Khilqa.

3. Minum Royal Black Seed Oil Habbatussauda

Royal Black Seed Oil Habbatussauda mengandung jintan hitam yang mampu mengatasi segala jenis penyakit, salah satunya dehidrasi. Jintan hitam dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil sehingga tidak mudah haus dan dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh.

Manfaat lain jintan hitam dalam Royal Black Seed Oil Habbatussauda yaitu dapat meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan hati dan ginjal, serta membantu penyembuhan dan pencegahan kanker. Kesehatan tubuh yang terjaga akan membuat Anda lebih segar dan bersemangat saat mengemudi menuju kampung halaman.

"Coba minum Royal Black Seed Oil Habbatusauda yang memiliki kandungan jintan hitam agar kadar gula darah Anda tetap stabil sehingga tidak mudah haus dan dehidrasi," kata Khilqa.

Produk Royal Black Seed Oil Habbatusauda dapat ditemukan di www.emshop.id, aplikasi eMSHOP di Play Store, atau di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522) . Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing.

Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #RoyalBlackSeedOilHabbatusauda

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini