Share

PDSI Dukung 'Cuci Otak' Dokter Terawan dan Vaksin Nusantara

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 481 2586153 pdsi-dukung-cuci-otak-dokter-terawan-dan-vaksin-nusantara-jpPurDwEC4.jpg PDSI dukung inovasi kedokteran (Foto: Sukardi)

PERKUMPULAN Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) siap mendukung inovasi buatan dokter Indonesia, termasuk terapi 'cuci otak' Dokter Terawan dan Vaksin Nusantara.

"Kami siap mendukung inovasi dokter-dokter Indonesia, ya, termasuk inovasi Dokter Terawan yaitu DSA dan vaksin Nusantara," papar Ketua Umum PDSI dr Jajang Edi Priyanto dalam Deklarasi PDSI di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (27/4/2022).

 PDSI

"Jangan ada upaya mengebiri inovasi dokter Indonesia. Kejadian seperti ini sudah bertahun-tahun lamanya dan PDSI akan mengakhirinya," tambah dr Jajang.

Tak hanya inovasi Dokter Terawan yang didukung PDSI, tapi semua usulan inovasi para dokter yang mungkin selama ini mendapat kendala dalam pengembangannya. "Kami siap memfasilitasi semua upaya pengembangan inovasi para dokter untuk kebaikan masyarakat Indonesia dan dunia," kata Wakil Ketua PDSI dr Deby Vinski.

Di sisi lain, PDSI pun menampung dokter-dokter Indonesia di luar negeri yang punya inovasi untuk kemajuan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya.

Dokter Jajang yang merupakan anak buah Dokter Terawan itu memastikan bahwa berdirinya PDSI diharapkan bisa menjadi rumah bagi dokter di Indonesia untuk berkembang lebih besar yang pada akhirnya punya manfaat jauh lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

 BACA JUGA: Siap Jadi Kapal Baru, PDSI Mau Tampung Dokter Terawan Usai Dipecat IDI

"Kami sangat terbuka bagi dokter manapun yang mau bergabung. Jika organisasi ini dinilai punya manfaat jauh lebih besar dari organisasi sebelah (IDI), maka kami buka pintu selebar-lebarnya untuk ikut bergabung memajukan kesehatan Indonesia," tambah dr Jajang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini