Share

Demi Mirip Bintang K-Pop, Kisah Pemuda Rela Oplas Selama 1 Dekade Viral

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 611 2585785 demi-mirip-bintang-k-pop-kisah-pemuda-ini-rela-oplas-selama-1-dekade-viral-2bkpDKZHYy.jpg Pemuda Vietnam oplas demi mirip bintang K-Pop (Foto : Odditycentral)

SEORANG pemuda Vietnam viral di sosial media karena perubahan drastis visual wajahnya. Transformasi drastis penampilan wajah pemuda bernama Tran Dang Phuoc Cuong yang kini disebut bak bintang K-Pop.

Tran Dang menjalani prosedur operasi plastik (oplas). Tak tanggung-tanggung, sederet oplas tersebut dijalani Tran Dang sejak 2011 atau lebih dari satu dekade lalu.

Pemuda 0plas

Transformasi pemuda Vietnam tersebut dimulai saat dirinya baru berusia 17 tahun, saat mengikuti kursus bahasa China. Sambil sekolah, Tran Dang mencari pekerjaan paruh waktu untuk menghidupi dirinya sendiri.

Tran Dang kala itu melamar pekerjaan sebagai penari di suatu bar Shanghai, tapi ia ditolak karena dianggap tidak punya wajah ganteng. Setelah mendapat pekerjaan sebagai pelayan di restoran, Tran Dang tersadar jika parasnya menghalangi dirinya meraih impian. Bertekad mengubah visual wajahnya, Tran Dang mengumpulkan penghasilannya.

BACA JUGA : Lucinta Luna Pamer Wajah Baru Usai Oplas, Netizen: Kayak Lisa BLACKPINK

Oplas

Mengutip Oddity Central, pemuda yang akrab disapa Cuong tersebut menjalani operasi plastik untuk pertama kalinya. Ia menjalani rhinoplasty untuk mengurangi ukuran hidungnya. Enam bulan kemudian, dia menjalani operasi lagi, kali ini untuk mengubah bentuk hidungnya dan memanjangkan ujung hidungnya. Pasca operasi hidung, Cuong percaya diri melamar pekerjaan sebagai foto model untuk toko fesyen.

BACA JUGA : Nekat 5 Kali Operasi Plastik dalam Sehari, Puting Payudara Model Ini Mati Rasa!

Selama bertahun-tahun, kemudian Cuong melakukan operasi di bagian bibir, dagu dan bahkan menjalani operasi selama 12 jam untuk menurunkan tulang pipinya, memotong tulang rahang, dan membentuk kembali hidungnya. Sederet operasi plastik yang ia lakoni selama kurang lebih satu dekade ini, membuat wajah Cuong benar-benar berbeda dari yang sebelumnya.

Cuong menyebutkan, ia tak ketagihan operasi plastik. Justru ia pernah suatu waktu mau menyerah saat sudah terbaring di meja operasi.

“Banyak orang yang berpikir kalau operasi plastik bisa membuat kamu ketagihan. Tapi pada kenyataannya, tidak ada seorang pun yang ketagihan akan rasa sakit. Lebih dari sekali aku pernah berpikir mau menyerah saat di meja operasi,” aku Cuong.

Kini dengan wajah tampannya, Cuong menjalani kehidupan kesehariannya bolak-balik antara Vietnam dan Shanghai sebagai model dan pebisnis yang mengurus beberapa unit usaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini