Share

Ini Rahasia Radio Tetap Eksis dari Dulu hingga Sekarang

Siska Permata Sari, Okezone · Rabu 27 April 2022 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 612 2586298 ini-rahasia-radio-tetap-eksis-dari-dulu-hingga-sekarang-HP09xREiiR.jpg Podcast Aksi Nyata Perindo (Foto: YouTube/Partai Perindo)

SIAPA sih yang tak pernah mendengarkan radio? Setiap orang rasanya pernah mendengarkan radio. Bahkan mungkin, ada yang sering atau selalu mendengarkan radio kapanpun dan di mana pun.

Meskipun saat ini sudah banyak platform digital untuk mendengarkan musik, namun radio tampaknya tak lekang oleh waktu. Hal itu diungkap Program Director Radio, Tomi Hernawan, dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia.

Podcast Aki Nyata Perindo

Pada podcast yang mengusung tema ‘Radio dan Modernisasi Masa Kini’ itu, Tomi membahas tentang tren radio di zaman sekarang. Dia mengungkapkan, sampai saat ini jumlah pendengar radio di Jabodetabek saja bisa mencapai belasan juta.

Bahkan, dia mengungkapkan jika angka pendengar radio meningkat selama pandemi Covid-19. “Kalau ngomongin angka, di Jabodetabek mungkin ada sekitar lebih dari 18 juta orang masih mendengarkan radio,” kata Tomi Hernawan di Podcast Aksi Nyata pada Rabu (27/4/2022).

BACA JUGA : Podcast Aksi Nyata Perindo: Cara Radio Tetap Eksis di Era Digital

Sebagai orang yang berkiprah sejak lama di dunia radio, Tomi mengaku tak takut bersaing di era serba digital ini. Sebab, radio mempunyai sesuatu yang tak dimiliki platform-platform musik digital lainnya.

“Mendengarkan radio itu bagi sebagian orang tuh yang dirasakan adalah sensasinya. Ketika mendengarkan radio, secara acak kita bisa mendengarkan musik yang sebelumnya belum pernah kita dengar,” ujarnya.

Ditambah, sambung dia, adanya konten-konten menarik di radio yang tidak ada di platform digital lain. Misalnya, kirim salam, request lagu, dan ditemani dengan penyiar-penyiar favorit di radio kesayangan mereka.

“Jadi, kalau misalnya orang cuma dengar musik terus tanpa ada orang yang menyapa atau ngasih info, itu juga akan jenuh juga. Ya, bagi sebagian orang, pengalaman mendengarkan radio masih menyenangkan,” ucapnya.

Terlebih, saat ini radio juga sudah banyak yang memanfaatkan platform digital, sehingga kapanpun dan di mana pun pendengar bisa mendengarkan radio dengan cara streaming.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini