Share

FITRI Hadir untuk Menjadi Pilihan Margarin Halal bagi Masyarakat

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 12 2587009 fitri-hadir-untuk-menjadi-pilihan-margarin-halal-bagi-masyarakat-SJZG3iavCF.jpg FITRI hadir menjadi pilihan margarin halal bagi masyarakat. (Foto: okezone.com/Atik Untari)

Akhir-akhir ini, menjalankan gaya hidup halal telah menjadi tren. Bahkan disebut-sebut halal telah menjadi lifestyle. Sehingga cakupannya makin luas. Tidak hanya menyangkut produk yang dikonsumsi namun telah merambah pada cara hidup.

Melihat hal ini, melalui produknya, PT Bina Karya Prima, turut mengambil bagian pada apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan produk halal yaitu FITRI margarin serbaguna. Produk halal ini melengkapi produk minyak goreng Fitri yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu, (20/4/2022) Aristo Kristandyo, Senior VP Marketing, PT Bina Karya Prima menyatakan Fitri, hadir untuk memberikan alternatif produk margarin berkualitas bagi masyrarakat Indonesia. Tidak hanya itu, kehadiran FITRI juga untuk mengajak masyarakat melihat makna halal yang lebih dalam bagi kehidupan sehari hari, yang dimulai sejak dini hingga menjadi kebiasaan bermasyarakat yang majemuk.

Acara peluncuran produk FITRI Margarin Serbaguna, juga diisi dengan ceramah, “Halal Menuju Fitri” oleh Ustadz M.Nur Maulana.

“Makna Halal dalam kehidupan masyarakat Indonesia sudah ada sejak dulu. Bahkan kata Halal sudah digunakan dalam istilah “Halal Bi Halal” yang sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat Indonesia. Makna kegiatan ini adalah saling menghalalkan yang maksudnya bertemu untuk saling mencairkan suasana, meluruskan benang kusut, membuat hubungan antar sesama menjadi baik dan harmonis,” kata Ustadz Maulana saat memulai ceramah.

Dalam kesempatan tersebut hadir artis sinetron lawas “Cinta Fitri “ yakni Shireen Sungkar sebagai brand ambassador. Shireen menyatakan kebahagiaannya atas diluncurkannya produk baru FITRI margarin serbaguna.

Ia menceritakan, sebagai orang yang tengah belajar menjalani gaya hidup halal, dengan peluncuran ini, makin memudahkan baginya mendapatkan produk halal.

“Saya sangat happy, karena makin memudahkan saya untuk menggunakan produk halal. Saya membandingkan jika di luar negeri, saya cukup repot untuk menemukan produk halal. Yang saya maksud ini bukan hanya berupa makanan jadi, tetapi juga bahan makanannya," tuturnya.

Shireen mengaku menjalankan gaya hidup halal juga sudah diterapkan dalam keluarganya, termasuk pada anak-anaknya sejak dini. Tak heran, anak-anaknya pun kini juga jeli memeriksa kandungan bahan jajanannya sebelum disantap.

“Menurut saya menanamkan anak sejak dini makanan apa yang halal, itu sangat baik. Saya berusaha menanamkan dengan Bahasa yang bisa dimengerti mereka. Tidak menggunakan Bahasa yang menakuti, tetapi dengan Bahasa yang membuat mereka happy. Biasanya dengan cara itu, anak-anak akan menikmati lalu turut melakukannya," kata istri aktor Teuku Wisnu ini.

Artis yang juga pengusaha ini juga menceritakan apa yang dilakukan sebagai bagian dari kewajibannya sebagai orangtua untuk menjadi panutan yang baik bagi anak-anaknya.

“Sebagai orang tua, saya berkewajiban mendidik dan membesarkan anak dengan baik. Memberi pelajaran pada anak tentang berbagai macam hal, seperti belajar berjalan, belajar berbicara yang baik, tidak ada kebohongan, jujur, serta nilai- nilai sosial yang baik dalam bermasyarakat,” lanjut Shireen.

Tak hanya bicara mengenai cara menanamkan akhlak yang baik pada anak-anaknya, Shireen juga berbagi resep sederhana yang disukai keluarganya pada seluruh Mom di Indonesia. Ia membagikan resep, mulai dari Brownis kukus Kurma Manis, Nasi Goreng Kambing ala Fitri hingga Pastel Goreng.

“Resep yang saya bagikan itu kesukaan anak-anak semua. Saya pakai FITRI margarin serbaguna yang rasanya lebih gurih, jadi lebih cocok di lidah kita," katanya.

Rasa FITRI margarin serbaguna yang cocok di lidah orang Indonesia juga dikatakan Aristo Kristandyo sebelum menutup perbincangan dengan awak media.

“Produk FITRI Margarin Serbaguna ini sudah divalidasi oleh Pemerintah melalui sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama (Kemenag). FITRI Margarin Serbaguna ini memiliki tekstur dan rasa gurih sehingga amat cocok untuk mengolah makanan Indonesia. Juga ada kandungan Vitamin A nya, jadi selain Halal dan juga Thoyib," tutur Aristo Kristandyo.

Ia juga menyatakan, untuk sementara FITRI Margarin Serbaguna tersedia dalam kemasan 200 gram. Dengan kemasan seberat ini dinilai memudahkan pengguna untuk menyimpannya. Di dalam kemasan pun, kita juga bisa mendapatkan berbagai resep yang telah diuji coba dan tentunya dengan takaran yang pas. Ada sebanyak enam menu yang bisa kita praktikkan untuk keluarga.

CM

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini