Share

10 Tips Beli Baju Lebaran untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Ramping

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 28 April 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 194 2586547 10-tips-beli-baju-lebaran-untuk-orang-gemuk-agar-terlihat-ramping-htPNEXQVNy.jpg Tips beli baju Lebaran untuk orang gemuk (Foto: Popsugar)

SIAPA nih yang mau beli baju Lebaran? Jika rencana itu sudah ada, Anda perlu tahu tips beli baju lebaran khususnya untuk orang gemuk agar terlihat ramping di Hari Raya.

Ya, di hari yang spesial tersebut, Anda mungkin ingin terlihat berbeda dari biasanya. Nah, salah satu yang bisa dilakukan adalah tampak lebih ramping dengan pemilihan baju Lebaran yang tidak sembarang.

Jika sekarang berat badan Anda naik, maka tips ini mungkin bisa membantu Anda untuk setidaknya terlihat lebih ramping dari aslinya. Dilansir dari Sew Guide, Kamis (28/4/2022), berikut tipsnya:

1. Pilih baju one-tone colour

Tips beli baju lebaran

Maksudnya, Anda disarankan untuk menghindari pakaian yang warnanya terlalu banyak dan berbeda antara baju dengan celana. Semakin banyak warna, semakin terlihat besar Anda.

2. Pakaian polos jadi pilihan yang tepat

Pakaian yang terlalu banyak pattern printed-nya malah membuat Anda terlihat gemuk. Jadi, disarankan untuk pilih baju Lebaran yang polos-polos saja, atau kalau mau ada detail printed, pilih yang tidak terlalu banyak.

BACA JUGA : 5 Ide Baju Lebaran ala Dian Sastro, Simpel tapi Tetap Cantik!

3. Pilih baju yang flowy

Baju dengan kesan flowy dipercaya mampu membuat siluet tubuh terlihat ramping. Jadi, pilih pakaian dengan material sifon misalnya.

BACA JUGA : Sontek Inspirasi 5 Outfit Lebaran ala Olla Ramlan, Modis Enggak Pakai Ribet!

4. V-neck top

Tipe kerah v-neck dipercaya dapat membuat siluet tubuh terlihat ramping. Untuk itu, usahakan jangan pilih turtleneck karena akan semakin membuat Anda 'tenggelam' di balik baju tersebut.

5. Jauhkan dari puffed sleeve

Puffed sleeve memang tengah tren, tapi Anda yang bertubuh gemuk harus hati-hati menggunakan pakaian jenis ini apalagi jika Anda ingin memberi siluet ramping. Puffed sleeve malah bisa membuat Anda terlihat semakin besar.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

6. Hindari material yang bertekstur

Tips beli baju lebaran

Semakin polos baju yang Anda pakai, semakin terlihat ramping tampilan Anda. Itu kenapa pakaian dengan material bertekstur disarankan untuk tidak dipilih orang gemuk.

7. Jika bosan baju hitam, pilih warna ini

Pakaian hitam mungkin favorit Anda. Tapi, di Lebaran nanti Anda boleh pilih pakaian warna lain, lho, misalnya hijau emerald, navy, atau maroon yang tetap memberi kesan ramping.

8. Hindari salur menyamping

Motif salur menyamping membuat tubuh Anda terlihat lebih lebar, itu kenapa untuk yang mau membuat siluet ramping disarankan pilih salur vertikal atau garis lurus atas-bawah.

9. Celana high waisted boleh jadi pilihan

Buat Anda yang mau pakai celana di Lebaran nanti, pilih celana high waisted, ya, karena mampu membuat siluet tubuh lebih jenjang dan ramping. Itu karena kamuflase di bagian perut.

10. Tambahkan outer atau long coat

Nah, sebagai tips terakhir Anda boleh menambahkan aksesori seperti long coat atau outer ke tampilan Lebaran Anda. Item fashion tersebut bisa membuat siluet tubuh terlihat ramping, lho.

So, itu dia tips beli baju Lebaran untuk orang gemuk yang mau terlihat ramping. Pilihan pakaian yang tepat akan membuat Anda jauh lebih percaya diri di hari nan fitri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini