Share

Kangen ke Singapura? Jangan Lupa Jajal 3 Makanan Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 298 2586906 kangen-ke-singapura-jangan-lupa-jajal-3-makanan-ini-8LjMyxSFhD.jpg Ilustrasi Masakan Singapura. (Foto: Highend)

SEIRING dengan diizinkannya masyarakat utuk mudik, banyak juga yang mulai ingin bepergian ke luar negeri. Salah satu negara yang menjadi sasaran orang Indonesia adalah negara tetangga Singapura.

Singapura tidak hanya menawarkan wisata belanja, kuliner khas Singapura juga akan memanjakan lidah Anda dengan rasanya tidak perlu untuk diragukan lagi. Bahkan, di Singapura Anda bisa menemukan berbagai makanan kaki lima yang sudah di approved oleh Michelin Star.

Berikut rekomendasi makanan khas Singapura yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Singapura.

Laksa Singapura

Kuliner Singapura

Menyantap laksa merupakan salah satu hal yang wajib ketika Anda mengunjungi negara singa ini. Ada berbagai jenis laksa yang bisa Anda santap yaitu laksa sarawak, penang, dan katong. Namun yang populer adalah laksa katong yang merupakan laksa asli Singapura.

Ciri khas laksa ini terletak pada kuahnya, yang merupakan perpaduan antara kaldu dengan kuah santan yang gurih. Menikmati laksa akan semakin nikmat ketika mengkonsumsinya di saat hujan karena memberikan kehangatan untuk tubuh.

Chili Crab

Kuliner Singapura

Sajian ini awalnya tercipta pada tahun 1956 oleh Cher Yam Tiam dan suaminya yang melakukan eksperimen terhadap makanan satu ini. Lalu, hidangan ini dimodifikasi oleh Hooi Kok Wah yang membuka restoran Dragon Phoenix yang menciptakan rasa yang lebih asam dan gurih.

Walaupun, saat ini sudah banyak sekali restoran yang menghidangkan menu kepiting. Anda tidak boleh melewatkan olahan kepiting khas Singapura ini. Rasanya yang manis dan gurih, membuat rasanya tidak akan pernah dilupakan oleh lidah. Hal ini akan lebih nikmat jika Anda menyantap chili crab ini dengan roti mantau yang manis.

Hokkien Prawn Mee

Kuliner Singapura

Mie khas Hokkien ini sudah lama di Singapura dan sudah menjadi makanan khas yang favorite di negara ini. Walaupun sebenarnya tidak pasti kabar mengenai asal usul mie hokkien satu ini. Namun dikabarkan bahwa masuknya makanan satu ini Singapura karena dibawakan oleh pelaut Hokkien yang merantau ke Singapura dan bekerja di pabrik mie.

Walaupun asal makanan ini masih simpang siur, Anda tidak boleh melewatkan hokkien mee yang merupakan salah satu yang legendaris di Singapura. Makanan satu ini cocok untuk Anda yang menyukai sajian mie yang gurih dan manis. Kaldu kuah udang yang kental merupakan salah satu resep yang menambah gurih hidangan satu ini.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini