Share

Civitas BRIN yang Mudik Diminta Kabarkan Perkembangan Dunia Riset

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 612 2586629 civitas-brin-yang-mudik-diminta-kabarkan-perkembangan-dunia-riset-CGttwvULDh.jpg Civitas BRIN mudik ke kampung (Foto: Okezone)

KEPALA Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mempersilahkan civitas BRIN untuk mudik ke kampung halaman. Tapi, Handoko menitipkan tugas kepada civitas BRIN yang mudik tersebut.

"Mudik ini jadi kesempatan paling ditunggu civitas BRIN untuk menunjukkan bakti kepada orangtua atau keluarga di kampung. Mudik ini juga momen istimewa civitas untuk pulang dan menceritakan perkembangan terbaru tentang BRIN," paparnya di acara 'Setahun BRINteraksi' secara virtual, Kamis (28/4/2022).

 Kepala BRIN

Ya, civitas BRIN yang pulang kampung diminta untuk menyebarkan kabar baik soal perkembangan terbaru dunia riset dan inovasi di Indonesia, khususnya yang sudah dikerjakan BRIN selama satu tahun ini.

Punya tugas seperti itu, Handoko mengatakan bahwa civitas BRIN adalah 'agent of change' yang mana lewat mereka itu informasi soal BRIN akan tersebar dan teredukasi dengan baik di lingkungan rumahnya di kampung halaman.

"Saya meminta kepada seluruh civitas BRIN untuk turut menyampaikan informasi terkait eksistensi dan berbagai program fasilitasi dan mobilitas periset yang sudah mulai dibuka sejak Desember 2021 kepada keluarga besar, lingkungan di sekitar di kampung halaman," pinta Handoko.

 BACA JUGA:TNI AL Gelar Acara Mudik Bersama, 88 Bus Diberangkatkan Secara Serentak

"Saya yakin civitas BRIN adalah agent of changed di dalam BRIN yang memiliki peran signifikan dalam menyebarluaskan informasi dan eksistensi BRIN ke seluruh lapisan masyarakat untuk mendapat dukungan lebih luas di masa depan," tambahnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini