Share

Aman untuk Kesehatan, Sambut Idul Fitri dengan Revitalisasi Masjid Pakai Cat Ramah Lingkungan

Helmi Ade Saputra, Okezone · Kamis 28 April 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 612 2586854 aman-untuk-kesehatan-sambut-idul-fitri-dengan-revitalisasi-masjid-pakai-cat-ramah-lingkungan-wbpwjntHCa.jpg Cat tembok. (Foto: Instagram)

BERIBADAH di bulan Ramadan alangkah pentingnya Anda menerapkan protokol kesehatan. Apalagi di masa-masa 10 hari terakhir, banyak masyarakat pergi itikaf di masjid.

Dalam Edaran No. SE 08 Tahun 2022 mengenai pedoman penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah dan telah ditandatangani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 29 Maret 2022 yang menyebutkan pengurus dan pengelola masjid/musala memperhatikan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa PPKM sesuai dengan status level wilayah masing-masing dan menerapkan protokol kesehatan.

Lewat surat edaran tersebut, membuka kesempatan bagi umat Muslim untuk dapat beribadah dengan hikmat dan tetap memperhatikan prokes. Karena pandemi Covid-19 masih menghantui, alangkah baiknya Anda tetap mengenakan masker, menjaga jarak, cuci tangan hingga menjauhi kerumunan.

 BACA JUGA:Manfaat Teman Baik bagi Kesehatan Mental, Apa Saja?

Hal ini pun diterapkan ketat oleh para pengurus Masjid Nurul Ilmi di Cakung, Jakarta Timur. Ketua DKM Taudi menuturkan, masjidnya bisa menampung 800 orang dan di momen Ramadan ini banyak orang beribadah.

"Namun, belakangan kondisi Masjid memang kurang terawat akibat pandemi. Padahal, kami ingin menghadirkan suasana Ramadan dan Idul Fitri bagi jamaah yang lebih berwarna dan semangat baru,” ucap Taudi, dalam keterangannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Hal inilah yang mendorong pihak lain ikut merawat masjid. Selain itu, turut mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

Diakui Sepriyadi dari Nippon Paint Indonrsia, kondisi pandemi COVID-19 yang kian membaik menjadi penanda optimis bagi umat Muslim di Indonesia untuk beribadah di bulan Ramadan, sekaligus menyambut Idul Fitri. Tentu saja, momen ini tepat untuk revitalisasi, salah satunya mengecat masjid.

"Penggunaan cat dipastikan tidak berbahaya bagi kesehatan, rendah bau, bebas dari logam berat, serta ramah lingkungan. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini