Share

Tampil Cantik dengan Tenun Motif Riau di Hari Lebaran, Kenapa Tidak?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 194 2587307 tampil-cantik-dengan-tenun-motif-riau-di-hari-lebaran-kenapa-tidak-G5Sa65HYxf.jpg Kain Tenun Riau. (Foto: Wignyo)

PERAYAAN Idul Fitri memang tengah menghitung hari. Nah, bagi Anda yang tidak mudik dan ingin merayakan bersama teman-teman atau keluarga di sekitar, tentunya ingin tampil beda dong.

Desainer Wignyo pun merekomendasikan busana tenun dengan motif Riau yang terkesan mewah namun tetap menonjolkan keindahan motif Nusantaranya. Mengangkat tema 'Ikat Siak', busana Lebaran dengan corak asar telingkai pucuk dengan variasi corak wajik dan bintang beralih bisa menciptakan nuansa indah di momen Lebaran nanti.

"Konsep tersebut memiliki filosofi 'hidup ternama perangai elok tahu bersyukur amalan saleh'," kata Desainer Wignyo dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2022).

Tenun yang dipilih Wignyo berwarna hitam dengan sentuhan benang perak dan warna hijau dengan paduan benang emas. Padupadan material tersebut, kata Wignyo, menambah kesan elegan pada kain tenun motif Riau tersebut.

Kain Tenun Riau

Nah, kalau bicara soal busana apa yang elok dikenakan di hari Lebaran dengan tetap menonjolkan keindahan tenun motif Riau, Wignyo merekomendasikan dress, outer, cape, dan obi.

"Ragam dress dengan gaya elegan bisa menampilkan keindahan tenun motif Riau itu sendiri, pun ornamen di dalamnya yang menggunakan teknik ikat berbentuk wajib dapat membuat perhatian tertuju pada penggunanya," kata Wignyo.

"Blouse dan celana drapery bisa jadi pilihan tambahan untuk mempercantik juga menyempurnakan siluet busana. Lebaran pun jadi momen bahagia yang dirayakan dengan tampilan istimewa," tambahnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini