Share

Ini 7 Menu Makanan Ade Rai Sehari-Hari Tanpa Ribet

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 298 2588274 ini-7-menu-makanan-ade-rai-sehari-hari-tanpa-ribet-RBlctbbscu.jpg Ade Rai. (Foto: Instagram)

BERIKUT 7 Menu makanan Ade Rai sehari-hari. Masyarakat Indonesia pasti tidak asing dengan Binaragawan satu ini. Binaragawan yang memiliki nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, ini memiliki tubuh yang kekar.

Ade Rai begitu dikenal publik dengan segudang prestasi di kancah nasional hingga internasional. Usianya sudah menginjak usia kepala lima, ia pun sudah pensiun menjadi atlet. Meski begitu, usia tak membuat Ade Rai berhenti dengan kegiatan olahraganya. Ia justru semakin aktif beraktivitas, seperti menjalankan bisnis di bidang olahraga dan kuliner, serta menjadi pembicara.

Tak hanya itu, tubuhnya pun masih sangat atletis hingga sekarang. Hal tersebut tentu karena ia masih rutin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Menurutnya, penting untuk selalu menjaga makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Mantan atlet kelahiran 1970 ini memiliki menu andalan untuk setiap harinya. Lantas, menu apa saja yang disantap Ade Rai sehari-hari? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Ade Rai

Konsumsi makanan tanpa minyak

Ade Rai biasa mengkonsumsi pepes ayam bersama nasi merah dan sayuran seperti timun, tomat, selada, serta sambal tanpa minyak.

Sarapan sederhana

Untuk sarapan, Ade Rai biasa mengkonsumsi putih telur dengan nasi merah yang ditambah sedikit kecap manis.

Makan enak tanpa takut gendut

Tak melulu makan, makanan sehat rendah lemak. Ade Rai juga masih makan makanan enak seperti nasi Padang. Meski begitu ia memiliki trik sendiri. Ia hanya pakai sekepal nasi, dada ayam yang minyaknya sudah disisihkan, sayur, serta pisahkan sambal dari minyaknya.

Konsumsi telur

Biasa makan telur, Ade Rai pun kerap memasaknya menjadi sup. Menurutnya, hanya dengan sedikit bumbu rasanya sudah enak dan menyehatkan.

Makanan murah dan mudah didapat

Murah dan mudah didapat, Ade Rai ternyata juga biasa makan gado-gado. Selain lontong, ia juga tambahkan tauge, tahu, jagung, dan labu siam yang semuanya direbus.

Gemar makan spaghetti

Siapa bilang makan sehat nggak boleh pakai menu spaghetti? Ade Rai pun gemar makan spaghetti, tetapi yang dipilihnya adalah pasta gandum.

Makanan tidak digoreng

Ade Rai juga tidak banyak mengkonsumsi makanan yang digoreng, ia biasa membuat tahu dan tempe yang ditumis untuk menu makanannya. Ia juga biasa menambahkan bahan lainnya seperti tauge, brokoli, dan lain-lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini