Share

Kak Seto Mendukung Vaksinasi Covid-19

Kevi Laras, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 481 2587984 kak-seto-mendukung-vaksinasi-covid-19-m1baYaLgLb.jpg Kak Seto mendukung vaksinasi (Foto: Sukardi)

PROGRAM vaksinasi Covid-19 mendapatkan beragam respons dari masyarakat dan kalangan. Prof. Dr. Seto Mulyadi S.Psi., M.Si yang akrab dipanggil Kak Seto memberikan dukungan vaksinasi Covid-19.

Kak Seto memberikan ketegasan, bila dirinya bersama teman-teman Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mendukung dan apresiasi program vaksinasi Covid-19 yang ada.

 Vaksinasi Covid-19

"Saya pribadi dan teman-teman di Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi terhadap pemerintah, terutama Kementerian Kesehatan, telah memberikan perlindungan kepada anak Indonesia, dalam hal ini melalui vaksinasi Covid-19," ujar Kak Seto.

Bukan tanpa alasan, Kak Seto mendukung karena vaksinasi Covid-19 mampu memberikan perlindungan terhadap keluarga, terutama anak-anak. Seperti menekan terjadi perburukan, hingga kematian akibat infeksi Covid-19.

Dia juga mengapresiasi pemerintah, para dokter, dan para ahli yang telah bekerja keras untuk menemukan vaksin yang terbaik dan cocok buat masyarakat Indonesia, termasuk juga untuk anak-anak.

"Bahwa ada masukan dari masyarakat silahkan, tapi jangan sampai mengguncang masyarakat sehingga memecah belah opini,” jelas Kak Seto

Sebelumnya, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan kuatir vaksinasi Covid-19 pada anak khususnya usia 6-11 tahun dapat mematikan pertumbuhan imunitas organ-organ tubuh. Termasuk alat-alat reproduksi anak, dan ancaman rusaknya sel telur, hormon dan sperma dalam tubuh anak.

 BACA JUGA:Ngebet Mudik Tapi Belum Booster? Mampir Saja di Pos Layanan Vaksinasi

Arist meminta menghentikan dahulu, vaksinasi Covid-19 anak 6-11 tahun sampai ada evaluasi dan hasil uji, terhadap anak usia 6-11 tahun yang sudah mendapatkan vaksinasi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini