Share

Kak Seto Minta Masyarakat Percaya Pemerintah soal Vaksinasi Covid-19

Kevi Laras, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 481 2587989 kak-seto-minta-masyarakat-percaya-pemerintah-soal-vaksinasi-covid-19-ddZQug8SXx.jpg Vaksinasi booster untuk perkuat imunitas (Foto: Novie)

PROGRAM vaksinasi Covid-19 pemerintah menuai berbagai macam komentar masyarakat. Banyak yang mendukung, namun ada juga yang menolak.

Prof. Dr. Seto Mulyadi S.Psi., M.Si yang akrab dipanggil Kak Seto meminta masyarakat percaya dengan program vaksinasi Covid-19 pemerintah.

 Kak Seto

Menurutnya, pemerintah melalui sebuah lembaga seperti Kemenkes dan lembaga negara lain yang terlibat, patut dipercaya masyarakat karena sudah cukup memiliki landasan untuk menjalankan program tersebut.

"Saya pribadi dan teman-teman di Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi terhadap pemerintah, terutama Kementerian Kesehatan, telah memberikan perlindungan kepada anak Indonesia, dalam hal ini melalui vaksinasi Covid-19," ujar Kak Seto.

Bukan tanpa alasan, Kak Seto mendukung karena vaksinasi Covid-19 mampu memberikan perlindungan terhadap keluarga, terutama anak-anak. Seperti menekan terjadi perburukan hingga kematian akibat infeksi Covid-19.

Dia juga mengapresiasi pemerintah, para dokter, dan para ahli yang telah bekerja keras untuk menemukan vaksin yang terbaik dan cocok untuk masyarakat Indonesia, termasuk juga untuk anak-anak.

"Bahwa ada masukan dari masyarakat silahkan, tapi jangan sampai mengguncang masyarakat sehingga memecah belah opini,” jelas Kak Seto

Menurut Kak Seto, sekarang dengan merebaknya Covid-19, vaksinasi yang perlu diberikan kepada masyarakat maupun kepada anak-anak tentunya adalah vaksinasi untuk mencegah risiko dari infeksi Covid-19.

 BACA JUGA:Saran Kak Seto Agar Remaja Tak Lagi Tawuran, Harus Dilampiaskan Semua Ekspresinya

“Kami beri apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini. Siapapun yang ingin menyampaikan narasi terkait vaksin dan vaksinasi Covid-19, perlu koordinasi dengan Kemenkes tentu sudah ada pakar-pakar kesehatan di dalam dan didukung oleh data-data akurat. Dalam hal vaksinasi Covid-19, masyarakat perlu merujuk pada siapa berbicara, apa latar belakang pribadi dan organisasinya,” ucapnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini