Share

Viral Kisah Haru Anak Rantau Tak Bisa Pulang Kampung demi Cari Nafkah

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 612 2588542 viral-kisah-haru-anak-rantau-tak-bisa-pulang-kampung-demi-cari-nafkah-XyymO2rsUt.jpg Viral di Tiktok

LEBARAN memang biasa dijadikan momen untuk pulang kampung dan kembali bertemu dengan sanak family. Lebaran pun menjadi sangat berharga, terutama ketika dua tahun terakhir kita memang tidak diizinkan untuk mudik.

Sayangnya tidak semua orang bisa mudik ke kampung halaman. Mereka yang tidak memiliki biaya lantaran belum mendapatkan pekerjaan tetap di tempat rantau, menjadi golongan yang harus menelan pil pahit tidak bisa mudik.

Seperti misalnya saja kisah pilu yang dibagikan oleh TikTokers @yohendmartin80. Di sebuah warung kelontong, ada seorang remaja duduk dengan tatapan sedih. Sesekali remaja berkaus merah itu menatap ke jalan raya, dimana banyak orang berlalu lalang dengan suka cita

"Remaja seumuran dia sibuk muter-muter takbrian dan belanja baju lebaran.... dia cuman bisa melihat di balik jualannya..." tulis @yohendmartin80 pada Senin (2/5/2022).

Viral

Menurut TikTokers tersebut, remaja yang tak disebutkan namanya itu sangat merindukan orangtuanya. Sayang, perkara jarak dan harus terus mencari nafkah pada akhirnya menjadi halangan. "Orang tuanya jauh.... tetap harus bekerja demi membantun meringankan beban keluarga" lanjutnya.

Terlihat jelas wajah remaja itu murung dan seolah tak bisa berbuat apa-apa. Beberapa kali ia mengangkat dagangan yang ia tawarkan berupa makanan kering.

Dalam video berbeda, nampak dia memeluk erat bungkusan plastik berwarna putih. Diketahui, itu merupakan kue lebaran yang dihadiahkan sebagai THR. Tapi lagi-lagi, kue itu pun tak bisa dikirim kepada orangtuanya karena masalah jarak.

"Sambil memeluk bungkusan THR kue, kelihatan raut sedih di wajahnya karena tidak bisa kirim ke keluarga karena jauh" tulis @yohendmartin80.

Kisah sedih ini memancing respon beragam dari netizen. Ramai-ramai mendoakan agar remaja itu diberikan berkah serta kesuksesan di masa depan.

"Ya Allah, semoga Allah angkat derajatmu dek, tetap semangat, semoga kelak kau jadi orang sukses yang baik dan rendah hati" kata @mur********

"Semangat ya dek... semoga rezekinya berlimpah.... sukses untukmu ya" ujar @u*********

"Ya Allah gak tega lihatnya... di wajahnya terlihat lelah.... ya Allah limpahkan lah rezekimu yang berlimpah ruah untuk anak itu" tutur @sy*******

"Tak apa karena kemenangan tak harus keliling. Takbir dalam hati sambil jualan smeoga laris manis, semangat pejuang rupiah" ucap @r********

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini