Share

Tampil Menawan saat Lebaran, Ini Tips Menghalau Bau Badan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 611 2588797 tampil-menawan-saat-lebaran-ini-tips-menghalau-bau-badan-HFvJPfVHnq.jpg Mengurangi bau badan saat lebaran (Foto: Inst i am saharz)

SAAT lebaran kita tentu ingin tampil maksimal dan menawan. Nah, selain rapi dan menawan, kita tak mau terkena bau badan.

Apalagi bau badan tak sedap seringkali membuat kurang percaya diri. Merasa malu dan tidak nyaman saat di dekat orang lain saat halal bihalal.

Dilansir dari Web MD, berikut tips mengurangi bau badan, mari dicoba yuk!

 mandi dengan bersih

1. Jaga kebersihan diri

Mandi setidaknya sekali sehari, dan ini akan menghilangkan keringat dan menyingkirkan bakteri di kulit anda. Keringat pada dasarnya tidak berbau. Tetapi ketika bakteri yang hidup di kulit bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang tidak sedap.  Mandi sampai bersih, terutama di area yang cenderung berkeringat. Ini dapat membantu mengatasi bau badan.

2. Pakailah sabun antibakteri

Mandi secara menyeluruh dengan sabun antibakteri akan membantu menghilangkan bakteri, yang dapat membantu menghilangkan bau. Anda dapat mencari sabun dengan cap keterangan "antibakteri" pada kemasannya.

3. Membersihkan dan mengeringkan badan

Setelah mandi, keringkan badan anda sepenuhnya, perhatikan area di mana banyak berkeringat. Jika kulit anda kering, bakteri penyebab bau badan lebih sulit berkembang biak di atasnya.

4. Gunakan antiperspiran

Setelah anda bersih dan kering, gunakan antiperspiran yang kuat pada ketiak anda. Bahan kimia ini mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menahan keringat, dan sering kali juga mengandung deodoran. Gunakan dua kali sehari sekali, di pagi hari dan sekali di malam hari.

5. Jaga kebersihan pakaian

Sering-seringlah mengganti pakaian saat berkeringat. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki juga. Gunakan bubuk deodoran pada sepatu, rutin mengganti sol dalam, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.

 BACA JUGA:Libur Lebaran 2022, Wisatawan Bisa Nonton Tari Kecak Gratis di Uluwatu

6. Kurangi makanan atau minuman tertentu

Apa yang anda makan memengaruhi bau badan. Makanan yang cenderung membuat anda lebih banyak berkeringat, seperti cabai atau makanan pedas lainnya, juga dapat menyebabkan bau badan. Dan aroma makanan seperti bawang merah atau bawang putih bisa terbawa keringat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini