Share

Viral Nastar Harganya Sejuta, Netizen: Kue Buat Para Pejabat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 612 2588899 viral-nastar-harganya-sejuta-netizen-kue-buat-para-pejabat-b7i7hAvNGV.jpg Nastar Mahal. (Foto: Twitter)

NASTAR seharga satu juta Rupiah memang tengah viral di media sosial. Bukan satu toples sejuta, melainkan dua toples. Meski begitu, tetap saja netizen berjiwa 'missqueen' menangis mengetahui kabar tersebut.

Akun Twitter @ditamoechtar yang membagikan informasi tersebut. Dia mengabarkan di Twitter baru saja membeli nastar 2 toples seharga Rp1 juta.

"Self healing. Nastar dua toples sejuta. Nuhun," tulis Dita di unggahan Twitter yang dibagikan 30 April 2022. Hingga saat ini, unggahan tersebut sudah disukai nyaris 50 ribu netizen dan dibagikan ulang 5 ribuan kali.

Nastar yang dibeli Dita jika diperhatikan tak jauh berbeda bentuknya dengan nastar di pasaran umum. Tapi, pengemasan nastarnya memang terlihat lebih berkelas dengan toples kaca memanjang ke atas.

Nastar Mahal

Selidik punya selidik, nastar keluaran brand Pand'or tersebut memang terkenal akan makanan kualitas premium. Saat MNC Portal mengecek website-nya, harga untuk satu toples nastar tersebut untuk ukuran paling besar adalah Rp515 ribu (625 gram).

Sementara itu, masyarakat sebetulnya bisa membeli nastar dengan ukuran kecil yang tentu harganya jauh lebih murah yaitu untuk ukuran small (275 gram) dengan toples bundar, harganya dibandrol Rp275 ribu.

Dijelaskan di website tersebut kalau nastar Pand'or itu punya nama lain yaitu 'a traditional pineapple jam-filled cookie'. Kue tersebut punya tekstur lembut di mulut namun tetap menonjolkan kesegaran nanas di dalamnya.

Hal ini juga dibenarkan netizen yang sudah mencoba nastar tersebut lebih dulu. "Selai nanas di dalamnya terkesan masih 'fresh', namun tekstur nastarnya aku kurang suka karena langsung lumer di mulut. Jadi enggak ada sensasi ngunyahnya dulu," curhat @sabilalmas.

Komentar netizen itu direspons @CallMeJunce, "Jompo-able ya kak berarti nastarnya. Tapi sayang gitu enggak sih sudah mahal niatnya mau ngunyah biar berasa sensasinya, eh malah cepat lumer di mulut."

Di sisi lain, netizen berkomentar soal harga nastar tersebut yang benar-benar 'sultan'.

"Jiwa miskinku bergejolak," celetuk @sahae***.

"Buset dah! Itu isinya emas atau gimana deh," komen @taegoo***.

"Pas beli terus ngomong ke emak soal harganya (yang mahal banget), bakal kena omel pasti," tulis @squis****.

"Ini kue buat para pejabat. Kalau inget ini pasti inget pejabat," tulis @cici****.

"Kalau gua punya ini, enggak bakal gua taro di meja tamu. Gua umpetin!" dumel @chijeca***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini