Share

Curhat Ayah Pedagang Cilok yang Kini Sukses Jadi Seleb Tiktok

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 612 2589260 curhat-ayah-pedagang-cilok-yang-kini-sukses-jadi-seleb-tiktok-Jbq2X5Izbb.jpg Aksi nyata Perindo (Foto: ist)

KEHIDUPAN seseorang bisa berubah 180 derajat dalam waktu sekejap, seperti contohnya yang dialami oleh seleb TikTok, Lukman Nurja.

Sebelum berhasil jadi sosok influencer, bintang muda di sosial media, Lukman merupakan pedagang cilok. Ia biasa sehari-hari berdagang cilok di depan rumah dengan dibantu sang ayah, Odang Jamaludin.

Bahkan kini, dengan keberhasilan Lukman sebagai artis TikTok, Odang sekarang sehari-hari juga ikut menjadi content creator.

 seleb tiktok

“Sekarang aktivitasnya masih bikin konten, sebelumnya jualan cilok kan pas awal pandemi Covid. Dulu sebelum dagang cilok dulu kerjanya serabutan, biasanya potong kayu. Selain itu ya pokoknya kerjaan lain apa saja yang bisa buat menghidupi,” kata Odang, dalam siaran acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia ‘Begini Kisah Ayah Pedagang Cilok yang Jadi Seleb Tiktok’, Rabu (4/5/2022) di akun kanal Youtube Partai Perindo.

Siapa sangka kini, Lukman sang putra telah menjelma jadi seleb TikTok yang akunnya sudah memiliki jumlah pengikut sebanyak 4,2 juta dan likes hingga 76,7 juta. Odang mengaku tak pernah menyangka akan keberhasilan sang anak yang kini telah menjadi bintang sosial media.

“Enggak nyangka sama sekali, terkadang suka berpikir mungkin ini doa yang baru dijabah. Doa kan enggak kayak makan sambal yang pedesnya langsung terasa, bisa setahun dua tahun bisa puluhan tahun. Ternyata pas Covid, malah bisa bangkit,” bebernya lagi.

Sebagai ayah dan orang tua tunggal dari Lukman dan kedua adiknya, Odang mengaku sangat bangga dengan pencapaian sang anak. Tanpa sepengatahuan sang anak, Odang pernah merenungkan perubahan drastis nasib putranya tersebut, yang kini membantu dirinya menghidupi keluarga.

 BACA JUGA:Mars Perindo, Penuh Semangat dan Mudah Diingat

“Feedbacknya Alhamdulillah, dulu beda sama sekarang, sudah meningkat. Bisa bantu keluarga bisa bantu saya dalam hal ekonomi, ngebantu adik-adiknya juga. Saya terharu dan bangga, pernah merasa ingin nangis setelah dia sukses berhasil, merenung dalam kamar saking bersyukurnya,” pungkas Odang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini