Share

Lukman Nurja Sukses Jadi Seleb TikTok, Ayah Peringatkan Jangan Sombong

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 612 2589527 lukman-nurja-sukses-jadi-seleb-tiktok-ayah-peringatkan-jangan-sombong-NE7wHEOzPN.jpg Ayah Lukman Nurja (Foto: Youtube)

PARA pengguna platform aplikasi TikTok di Indonesia, terutama para generasi muda generasi Z, mungkin sebagian besar sudah sangat familiar dengan Lukman Nurja sebagai content creator.

Di balik titelnya kini sebagai artis TikTok dengan followers sebanyak 4,2 juta dan likes hingga 76,7 juta. Mungkin tak banyak yang tahu, jika awalnya Lukman merupakan pedagang cilok sederhana.

 Lukman

Sejak awal pandemi, sekira tahun 2020, Lukman berdagang cilok untuk membantu sang ayah, Odang Jamaludin yang bekerja serabutan, demi menghidupi ia dan kedua adik perempuannya yang masih sekolah.

Pasca-sukses menjadi artis TikTok, mulai mapan secara penghasilan, dan bahkan sudah bisa menjadi tulang punggung keluarga. Odang selalu berpesan kepada sang putra, untuk jangan pernah merasa sombong karena sudah berkecukupan.

“Sebagai orangtua, cuma pesan sama dia untuk jangan sombong dan berakhlak yang baik. Saya yakin dengan akhlak baik yang sudah ditanamkan, ke depannya akan lebih baik lagi,”ujar Odang, dikutip dari kanal Youtube Partai Perindo, Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia ‘Begini Kisah Ayah Pedagang Cilok yang Jadi Seleb Tiktok’.

Selain tak boleh merasa sombong, Odang yang kini berperan sebagai orang tua tunggal bagi Lukman, juga berpesan kepada sang anak untuk tetap harus mau membantu sesama apalagi saudara dan keluarga yang kesusahan secara materi.

 BACA JUGA: Curhat Ayah Pedagang Cilok yang Kini Sukses Jadi Seleb Tiktok

“Walaupun sekarang mulai berkecukupan, tapi jangan dibawa sombong. Harus tetap lihat ke bawah dan bantu orang-orang terutama saudara, keluarga dan semuanya yang berada di bawah kita,” tutup Odang singkat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini